Giliran Eks Sekretaris PAN Soppeng Alihkan Dukungan ke IYL-Cakka – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Giliran Eks Sekretaris PAN Soppeng Alihkan Dukungan ke IYL-Cakka

RADARBONE.CO.ID_SOPPENG- Dukungan dari eks pendukung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) ke Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) semakin tak terbendung jelang pencoblosan.

Terbaru adalah eks Sekretaris DPD PAN Soppeng, Nur Alim Abra. Ia memilih mengalihkan dukungan ke pasangan IYL-Cakka, karena menganggap program yang ditawarkan sangat realistis dan didambakan masyarakat.

Sebagai bentuk dukungannya, Alim Abra menyambangi rumah kita di Soppeng yang diterima tim pemenangan pasangan usungan koalisi rakyat ini.

“Alhamdulillah, beliau datang menyatakan mendukung IYL-Cakka,” tandas LO IYL-Cakka di Soppeng, Syastiawan, Rabu 6 Juni 2018.

Bukan hanya Alim, sejumlah kader PAN lainnya terlebih dahulu menyatakan sikap berada dibarisan Punggawa Macakka. Selain keduanya sama-sama punya pengalaman sebagai bupati dua periode, juga komitmennya bisa dipegang.

Sekadar diketahui, pengurus dan kader PAN yang memilih IYL-Cakka jumlahnya tak terhitung. Di tingkat DPW, sejumlah pentolannya secara tegas menyatakan sikap dukungannya.

Begitu juga ketua DPD PAN, sebagian besar terang-terangan mendukung IYL-Cakka. Bahkan mereka membentuk komunitas relawan untuk memenangkan pasangan ini.

PAN di Pilgub Sulsel memang tercatat sebagai pengusung NA-ASS. Tapi pilihan pengurus dan kader justru banyak yang mendukung Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar.

Selain itu, juru bicara Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) di Pilgub Sulsel 2013, Selle KS Dalle juga makin terang-terangan bersama Kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo.

Selle yang tak lain legislator Sulsel dari Fraksi Demokrat, turut menyambut dan bercengkrama dengan Ichsan di amaliah ramadan yang dirangkaikan pindah kantor Demokrat Sulsel di Makassar, Rabu 6 Juni kemarin.

Bersama jajaran pengurus teras DPD Demokrat Sulsel, seperti Ni’matullah, kehangatan dengan Ichsan Yasin Limpo begitu terjalin. Apalagi, pasangan Andi Mudzakkar tersebut saling berbagi tawa dan senyum.

Selain Selle, beberapa eks pentolan pemenangan Ilham-Aziz juga makin terang-terangan untuk memenangkan Ichsan-Cakka. Diantaranya, eks pentolan Batu Putih Syndicate, Zulkarnaen Paturuni.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah mengatakan, sejak awal, partainya memang solid ke Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar begitu SK dukungan turun dari DPP.

“Sekarang jelang pencoblosan, pengurus dan kader Demokrat kini semakin solid. Dan semua simpul yang kami miliki itu bergerak memenangkan IYL-Cakka,” tegas Ni’matullah kepada wartawan.

Sekadar diketahui, di Pilgub 2013, Demokrat merupakan partai pengusung Ilham-Aziz yang saat itu maju menantang pasangan petahana Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang.

Berdasarkan pantauan, di sekretariat ini, Ichsan Yasin Limpo juga memberikan pengarahan khusus untuk terus bergerak di sisa waktu yang ada, tanpa terlena dengan hasil survei sejumlah lembaga profesional.

Sebelum ke Demokrat, Ichsan Yasin Limpo menyempatkan waktunya memberikan pembekalan ke timsel Bacaleg Partai Perindo di sekretariat Perindo Sulsel di Jalan Perintis Kemerdekaan.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top