Giliran Jabatan Eselon III Diincar – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Giliran Jabatan Eselon III Diincar

Sejumlah pegawai antusias melihat pengumuman hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama yang dipajang panitia seleksi, Rabu, 19 April lalu. Jika tak ada aral melintang, Jumat, 21 April hari ini, pejabat yang lulus seleksi dan dipilih bupati akan dilantik.

Pejabat Hasil Seleksi JPT Dilantik

RADARBONE.CO.ID – WATAMPONE–Jika tak ada aral melintang pejabat yang dipilih bupati dari hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama akan dilantik, Jumat, 21 April hari ini. Setidaknya ada delapan pejabat akan dikukuhkan untuk mengisi delapan organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru terbentuk.
Kepastian pelantikan delapan pejabat hasil seleksi JPT pratama tersebut diungkapkan Sekretaris Panitia Seleksi yang juga Kepala BKPSDMA Kabupaten Bone, Drs A Islamuddin.

“Kami rencanakan pelantikan pada Jumat 21 April (Hari ini), mudah-mudahan tidak ada halangan,” ungkapnya.
Yang menarik, dengan dilantiknya delapan pejabat hasil lelang. Maka secara otomatis ikut menggerakkan roda mutasi di lingkungan Pemkab Bone.

Bagaimana tidak, delapan pejabat yang akan menduduki usulan II tersebut adalah pejabat level eselon III. Dengan demikian, terjadi kekosongan delapan posisi di level eselon III. Mulai dari posisi kepala bagian hingga sekretaris, dan tidak menutup kemungkinan posisi camat. Jika saja, ada camat yang dipilih bupati untuk mengisi posisi jabatan yang dilelang.

“Pengisian jabatan eselon III akan kita lakukan karena pejabat sebelumnya naik ke eselon II,” tutur HA Surya Darma, SE MSi, Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Bone kepada RADAR BONE, Selasa, 18 April lalu.

Lowongnya sejumlah posisi pada level eselon III tak pelak menjadi ‘perburuan’ Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemkab, termasuk yang dinonjob. “Cuma datang silaturahmi,” tutur Muh Saleh Kile, Mantan Kabag Hukum di era kepemimpinan HAM Idris Galigo usai menemui Kepala BKPSDM Bone, A Islamuddin, kemarin.

*

To Top