Giliran Siswa SMAN Cina Sasaran Edukasi KPU – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Giliran Siswa SMAN Cina Sasaran Edukasi KPU

Program Goes To School di SMAN 18 Bone. KPU terus menggedor sosialisasi dengan menyasar kalangan pemilih milenial. Gambar direkam Kamis 8 November 2018

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, terus menggenjot sosialisasi bagi kelompok muda pemilih pemula milenial, melalui program Goes To School.

Komisioner KPU Bone, Harmita saat menggelar sosialisasi di SMAN 18 Bone (Dulunya SMAN 1 Cina) mengatakan, sosialisasi terus digenjot, untuk meminimalisir angka golongan putih (golput) dikalangan usia pemula pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

“Kami memberikan wawasan tentang Pemilu kepada para siswa yang notabene merupakan pemilih pemula. Dengan pendekatan ini diharapkan, tingkat partisipasi pemilih pemula terus meningkat,” ujarnya.

Harmita berharap, para pemilih pemula nantinya tidak hanya menggunakan hak pilihnya saja, namun bisa menjadi pemilih yang cerdas, mengerti tentang calon, waktu pelaksanaan, tahapan pemilu maupun mekanismenya.

“Pemilih milenial menjadi penentu siapa pemimpin kedepannya dan ke mana arah bangsa akan dibangun,” tukasnya.

Sementara itu, praktisi pemuda, Dharmawansyah mengimbau kepada seluruh peserta pemilu 2019 untuk memberi pendidikan politik yang terbaik. Khususnya bagi kelompok pemilih milenial.

“Pada saat tahapan kampanye telah dimulai, kelompok milenial harus diberikan sajian materi kampanye yang mendidik dan berkualitas,” kuncinya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top