Gizi Buruk Telan Tiga Korban di Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Gizi Buruk Telan Tiga Korban di Bone

PENULIS : BAHARUDDIN

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Dari 14 penderita gizi buruk ditangani Dinas Kesehatan tahun ini, tiga diantaranya nyawanya tak tertolong. Ketiga penderita gizi buruk yang meninggal dunia tersebut ditangani Puskesmas Kading Kecamatan Barebbo, Puskesmas Gaya Baru Kecamatan Tellu Limpoe dan Puskesmas Kajuara Kecamatan Kajuara.

Kasi Kesda dan Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, Kartini Abbas yang dikonfirmasi RADAR BONE tak menampik adanya tiga korban tewas dari kasus gizi buruk tahun ini. “Dari 14 penderita gizi buruk tahun ini, ada tiga yang meninggal dunia,” tutur Kartini saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 13 Desember lalu.

Diakui Kartini penyebab gizi buruk bukan hanya karena faktor kurangnya makanan yang dikonsumsi. Tapi ada beberapa penyebab lain, seperti pola asuh orang tua, hingga pengaruh penyakit dan lain sebagainya. “Tapi kami dari Dinas Kesehatan menyatakan gizi buruk karena memang ada indikator yang dipakai untuk menentukan kasus gizi buruk sesuai dengan teknis yang dilakukan di lapangan,” jelas Kartini.

Gizi buruk menelan korban jiwa bukan kali ini terjadi. Tahun-tahun sebelumnya, juga terdapat balita yang meregang nyawa karena gizi buruk yang diderita tak kunjung sembuh.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top