Godok Hibah Lahan, Dewan Bentuk Pansus – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Godok Hibah Lahan, Dewan Bentuk Pansus

Rapat badan musyawarah membicarakan rencana paripurna khusus terkait hibah lahan untuk empat instansi di Bone, Rabu 13 Juli 2016

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone, menggelar rapat Badan Musyawarah (Bamus), membahas jadwal rapat paripurna terkait hibah lahan yang diajukan empat instansi di Kabupaten Bone, Rabu 13 Juli 2016.
Diketahui, ada empat instansi yang mengajukan permohonan hibah lahan untuk pembangunan kantor baru, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), SUPM dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bone.

Pengajuan itu yang saat ini tengah di godok di DPRD Bone. “Tadi rapat bamus membahas rencana hibah lahan untuk beberapa instansi. Insya Allah paripurnanya dijadwalkan Kamis 21 Juli mendatang. Adapun pembahasannya nanti digodok melalui pansus,” ungkap anggota Bamus, Rusdi kepada RADAR BONE, usai rapat.
Ketua DPRD Bone, A Akbar Yahya yang dikonfirmasi RADAR BONE, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, ada beberapa instansi yang mengajukan permohonan hibah lahan untuk pembangunan kantor baru.

“Lokasinya terpisah-pisah. Ada di kompleks Stadion depan BPBD dan di Mallari Kecamatan Awangpone,” pungkasnya.
Terpisah, Kepala BNNK, Muharram Sahude yang ditemui sesaat sebelum mengikuti rapat, mengaku membutuhkan lahan untuk pembangunan kantor BNNK.
“Selama ini kita menempati gedung yang sifatnya pinjam pakai. Belum ada kantor baru. Makanya kita butuhkan lahan untuk pembangunan kantor baru,” ujarnya sembari menyebut lahan yang dimaksud yakni di depan Kantor BPBD Bone, berdampingan dengan Kantor KPU dan BPN.

Kepala Seksi Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah, BPN Aprilman menambahkan, untuk anggaran pembangunan kantor BPN, nanti diputuskan setelah adanya lahan pasti untuk pembangunan kantor baru.
“Kalau sudah pasti lahannya dimana, baru kita ajukan anggaran untuk pembangunan kantor,” ujarnya.

*ASKAR SYAM

To Top