Gol Cepat dan Dua Kartu Merah Warnai Kemenangan PSM Atas Persela – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Gol Cepat dan Dua Kartu Merah Warnai Kemenangan PSM Atas Persela

RADARBONE.CO.ID–PSM Makassar tampil perkasa saat menggulung 3-1 Persela Lamongan pemain di Stadion Andi Mattalatta, Minggu 16 April 2017. Banyak drama yang terjadi dalam laga ini, termasuk dua kartu merah.

Sejak awal laga, pasukan Robert Rene Alberts ini memang langsung tancap gas. Terbukti, laga baru berjalan 50 detik, Reinaldo langsung catatkan namanya di papan skor.

Gol ini berawal dari tendangan bebas, bola langsung diarahkan ke kotak penalti Persela. Reinaldo Elias dengan sempurna menyontek bola meski dikawan bek Persela.

Kebobolan gol cepat, bikin permainan Persela agak canggung. Beberapa kali para pemain mereka melakukan salah umpan.

Alhasil, Juku Eja berhasil menambah golnya menit ke-22. Berawal dari umpan dari kiri, Jan Pluim mampu memanfaatkan kesalahan dari Choirul Huda dalam membaca bola. Pemain yang berstatu marquee player itu-pun dengan mudah menceploskan bola.

BACA JUGA  Nelayan Kajuara Akhirnya Ditemukan

Persela mulai menemukan ritme permainan. Serangan yang mereka bangun cukup berbahaya.

Pada menit ke-40, Ivan Carlos mengancam. Namun, rapatnya pertahanan PSM bikin penyerang asal Brasil itu mati kutu.

Alih-alih memperkecil kedudukan, Persela malah kembali kebobolan empat menit jelang turun minum.

Kali ini gantian M Rachmat yang mencatatkan namanya di papan skor menit ke-41. Serangan yang disusun dengan baik oleh Pluim, yang meneruskan kepada Renaldo. Penyerang berpaspor Australia ini kemudian memberi umpan manis dengan sundulan ke Rachmat yang langsung melepaskan bola menyusur tanah.

Skor 3-1 untuk PSM bertahan hingga turun minum. Usai jeda, pasukan Robert Alberts ini kembali menekan.

Pada menit ke-52, Juku Eja nyaris cetak gol keempatnya. Ini andai tembakan voli Asnawi Mangkualam tak membentur mistar gawang.

Usaha Persela untuk kejar ketertinggalan kian berat. Hal itu lantaran Aang Suparman harus diusir oleh wasit karena melanggar Rachmat dengan keras. Mantan pemain Persiba Balikpapan ini menerima kartu kuning kedua dan harus mandi lebih cepat.

BACA JUGA  2017, Penderita Capai 11 Orang

Unggul jumlah pemain, PSM tampak nyaman memainkan tempo. Pada menit ke-77, Ferdinand nyaris memberikan dampak positif. Ini setelah tendangan bebasnya membentur tiang gawang.

Pada menit ke-84, PSM juga harus menerima kenyataan bermain dengan 10 pemain. Hal itu setelah Ferdinand Sinaga diusir wasit karena dianggap memukul kepala Ivan Carlos usai berduel perebutan bola.

Dua menit jelang bubaran, Persela akhirnya berhasil memperkecil kedudukan melalui Ivan Carlos. Mendapat umpan manis dari Eka Ramdani, penyerang Brasil ini mampu melewati dua bek PSM, dan langsung menceploskan bola ke gawang Rivki Mokodompit.

Namun demikian, hingga peluit panjang ditiupkan Wasit Kusni, skor 3-1 untuk PSM tak berubah. Berkat hasil ini, PSM ikuti jejak Barito Putera, Persija Jakarta, dan Madura United yang meraih kemenangan dalam laga pembuka Liga 1.

Susunan Pemain:

BACA JUGA  Ranperda Kelembagaan Digodok

PSM Makassar: Rivki Mokodompit, Asnawi Mangkualam, Hamka Hamzah, Reva Adi Utama (Fathul Rahman 46′), Steven Paulie, Zulkifli Syukur, Arfan (Rizky Pellu 46′), Ghozali Muharam Siregar (Ferdinand Sinaga 70′), Willem Jan Pluim, M. Rahmat, Reinaldo Elias Costa

Persela Lamongan: Choirul Huda, Aang Suparman, Marcio Rozario, Samsul Arifin, Barbosa Alves, Kosuke Yamazaki, Sadi Septian (Eka Ramdani 59′), Ahmad Birrul Walidan (Eky Taufik 46′), Ivan Carlos Franca Coelho, Saddil Ramdani, Samsul Arip Munip.

Click to comment
To Top