Gua Mampu Disuntik Rp800 Jt – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Gua Mampu Disuntik Rp800 Jt

RADARBONE.CO.ID_DUA BOCCOE–Gua terbesar di Sulawesi Selatan, Gua Mampu merupakan salah obyek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan asing.

Tak heran, Pemerintah Kabupaten Bone menaruh perhatian besar akan pengembangan potensi wisata di Gua yang terletak di Desa Cabbeng Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone itu.

Kepala Desa Cabbeng, Muh Yasin menyebutkan, Pemkab melalui dinas pariwisata, telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp800 juta.

Muh Yasin, Kepala Desa Cabbeng, Kecamatan Dua Boccoe, Bone, Sulsel

Berbagai sarana dan prasarana di Gua Mampu akan dilengkapi. Mulai dari penerangan, pembuatan jalan setapak, hingga pembuatan toilet.

Alokasi anggaran tersebut kata Yasin, meliputi empat paket pengerjaan. Yakni perbaikan tangga masuk ke dalam gua, pengadaan tangga seribu ke puncak gua mampu (Coppo Bulu), pengadaan toilet dan pengadaan lampu penerangan ke dalam gua.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata, A Ikhwan mengklaim, Gua Mampu akan menyaingi keelokan Gua Gong yang ada di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.
“Pemerintah Bone serius ingin memajukan sektor pariwisata. Makanya, perlahan destinasi pariwisata diperbaiki,” pungkas Ikhwan.

*

To Top