Gubernur Harap BUMDes Berikan Kepastian Produk Pertanian – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Gubernur Harap BUMDes Berikan Kepastian Produk Pertanian

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–Gubernur Provinsi Sulsel Prof Dr HM Nurdin Abdullah MAgr turut hadir menyaksikan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi dan Kerja Sama Penasehat BUMDes dan Bumdesma Kabupaten Bone Periode tahun 2018-2021, di Kompleks Rumah Jabatan Bupati Jumat, 05 April 2019.

Sesuai Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi melantik dan mengukuhkan Pengurus Forum Komunikasi dan Kerja Sama Penasehat BUMDes dan Bumdesma, Prof Dr HM Nurdin Abdullah MAgr memuji perkembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Bone yang berkembang begitu cepat. Kedepan ia berharap melalui BUMDes ini ada kepastian prodak-prodak pertanian para petani.

“Terus terang kami sangat mengapresiasi Bupati Bone yang begitu peduli terhadap pemberdayaan masyarakat desa. Tentu provinsi juga harus hadir membackup bagaimana persoalan modal. Mungkin kita bisa tangani hilirisasi yakni Petani di Hulu, Pemerintah Provinsi dan kabupaten hadir di hilir,” ungkapnya.

Sementara Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi mengatakan kehadiran gubernur dalam acara ini menjadi tantangan berat bagi pengelola BUMDes.

“Jadi kita berharap pengurus ini nantinya menjadi pelopor utama dalam menggerakkan perekonomian di daerah. Bisa kita bayangkan kalau 328 desa yang ada BUMDesnya ini bekerja efektif, tentu dapat mengdongkrak perkomomian di Bone. Apalagi daerah kita di dukung dengan potensi alam yang begitu besar, mulai dari sektor laut, sampai dengan sektor pertanian,” tandasnya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top