Guru Honorer di Bone Tagih Janji Bupati – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Guru Honorer di Bone Tagih Janji Bupati

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Guru honorer yang tergabung dalam Ikatan Guru Honorer Indonesia (IGHI) Kabupaten Bone, menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Bone, Kamis, 24 Agustus 2017.

IGHI menuntut pemerintah daerah, segera menverifikasi data honorer yang ada di Kabupaten Bone yang memenuhi syarat, untuk dibayarkan sertifikasi yang tertunda mulai tahun 2013 sampai sekarang. Termasuk, segera menerbitkan surat penugasan ke masing-masing honorer yang memenuhi syarat dan kriteria dalam DIPA.

“Kami turun untuk menagih janji pemerintah, terkait pengangkatan dan juga tunjangan sertifikasi pada tahun 2013 belum dibayarakan sampai sekarang,” ungkap Darmiati, salah satu guru honorer.

Dikatakan Darniati, pemerintah harus menepati janjinya dan segera mengadakan pengangkatan. “Di kabupaten lain sudah ada pengangkatan guru honorer yang memenuhi syarat, nah kenapa di Bone belum ada,” katanya.

Wakil Bupati (Wabup) Bone, H Ambo Dalle yang menerima aspirasi guru honor tersebut mengatakan bahwa gaji guru honor akan dianggarkan di APBD dan menunggu moment untuk dibayarkan, tetapi sebelumnya tentu harus berproses dan itu akan diusulkan ke DPRD Bone untuk mendapatkan persetujuan dan pengesahan. Hal itu akan dianggarkan di APBD Perubahan 2017.
“Kita sudah menganggarkan di APBDP untuk selanjutnya akan diserahkan ke DPRD Bone untuk dibahas. Setelah itu menunggu SK dari Bupati Bone untuk dikirim ke Kementerian Pendidikan
Setelah terbiIt SK maka guru honor akan mendapatkan gaji melalui APBD dan APBN,” jelas H Ambo Dalle.
*
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top