Hadapi Gugatan di MK, KPU Bone Serahkan Empat Boks Bukti Pendukung – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Hadapi Gugatan di MK, KPU Bone Serahkan Empat Boks Bukti Pendukung

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, turut menyerahkan dokumen jawaban permohonan perselisihan hasil pemilu (PHPU) ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Total empat boks berisi dokumen hasil rekapitulasi tingkat kecamatan diserahkan KPU Bone ke KPU RI dalam rangka menghadapi gugatan PHPU di MK.
Komisioner KPU Bone, Abd Rahim mengatakan, empat boks berisi 36 bundel yang terdiri dari dokumen DA KPU, DA1 PPWP, DAA1 PPWP, DB, DB1. DA TT, DA DH,dan DC 2.
“Dokumen yang dimaksud adalah, dokumen hasil rekapitulasi tingkat kecamatan seperti daftar hadir, tanda terima dan catatan kejadian khusus,” ujarnya.

Seluruh dokumen tersebut kata Rahim, dalam keadaan tersegel serta dibubuhi materai 6000.
“Selanjutnya dirangkap sebanyak 12. Karena Bone termasuk luas wilayahnya memadai, maka tidak memungkinkan untuk satu rangkap satu bundel. Khusus untuk bone, dokumen PHPU sebanyak 36 bundel,” tukasnya.

Rahim juga menyebutkan, secara keseluruhan, Sulsel menyumbang paling banyak boks yang berisi dokumen hasil pemilu. “Sulsel, sebanyak 48 boks. Yang lain, Bali, DIY dan Jakarta hanya tiga sampai empat boks,” tukasnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top