Hadapi UNBK, Kepala SMAN I Bone: Dukung Kami Membimbing – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Hadapi UNBK, Kepala SMAN I Bone: Dukung Kami Membimbing

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Menghadapi UNBK April mendatang, pihak SMAN I Bone mengundang orang tua siswa untuk mengikuti sosialisasi UNBK, Sabtu, 20 Januari pukul 08.30 Wita.

Kepala SMAN I Watampone, Muh Idris mengatakan keberhasilan anak didik dalam mengikuti UNBK sangat ditentukan sinergitas orang tua dengan guru. Orang tua memiliki peran penting.

“Keberhasilan anak-anak kita ditentukan orang tua. Orang tua nomor satu dan kami guru nomor dua. Inilah yang perlu disinergikan antara bimbingan di rumah dan bimbingan di sekolah. Anak sukses kita semua bangga. Anak gagal kita merana,” kata Idris.

Diakui Idris, SMAN I Watampone adalah pelopor sekaligus satu-satunya sekolah yang sudah tiga kali melaksanakan UNBK secara berturut-turut. Namun demikian, ia mengingatkan UNBK kali ini agak berat di banding sebelumnya.

“Akan ada soal uraian yang memerlukan pemikiran. Jadi agak berat. Makanya saya berharap bantuan orang tua untuk sama-sama mendorong anak belajar.
Anak-anak harus siap mental. Itu yang penting,” harap mantan Kepala SMAN Negeri Dua Boccoe tersebut.

Terkhusus kesiapan fasilitas UNBK, seperti komputer dan server, Idris mengatakan tak ada masalah. Hanya saja, dari tiga ruangan, ruangan satu kekurangan komputer sebanyak 20 unit. Pasalnya dari 32 unit yang tersedia, hanya I2 unit yang berfungsi baik.

Namun demikian atas kekurangan ini, kata Idris pihaknya tidak membebani orangtua siswa. Tak ada pengadaan laptop atau komputer

“Kalau di tempat lain, orang tua diminta membelikan anaknya laptop. Kami di sini hanya meminjam laptop siswa,” ungkapnya.

Penanggung jawab UNBK SMAN I Watampone, Shabiel Zakaria menambahkan untuk peminjaman laptop ini akan dilihat berdasarkan spesifikasinya.

“Nanti kami periksa dulu speknya, jika cocok dengan yang dibutuhkan, kami pinjam. Tapi jika tidak cocok kami kembalikan. Jadi di sini hanya meminta keikhlasan bapak ibu jika nanti laptop anaknya kami pinjam,” jelas Shabiel disambut antusias orang tua siswa.

“Kami salut dengan pihak sekolah yang tidak membebani orang tua dengan pengadaan- pengadaan,” ujar salah satu orang tua siswa.
Diketahui, UNBK SMAN I Watampone akan ikuti I44 siswa.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top