Hadirkan SKPD dan Alumni di FGD – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Hadirkan SKPD dan Alumni di FGD

Rangkaian kegiatan Forum Silaturahmi Lintas Alumni yang digelar Ikatan Alumni (Iluni '90) SMAN 277 Sinjai (Sekarang SMAN 1 Sinjai Utara), dalam rangka memperingati setahun Iluni '90, mulai berlangsung Jumat, 6 Mei kemarin.
Perayaan Setahun Iluni ’90 SMAN 277 Sinjai

SINJAI, RB–Rangkaian kegiatan Forum Silaturahmi Lintas Alumni yang digelar Ikatan Alumni (Iluni ’90) SMAN 277 Sinjai (Sekarang SMAN 1 Sinjai Utara), dalam rangka memperingati setahun Iluni ’90, mulai berlangsung Jumat, 6 Mei kemarin.
Pada pagi hari kemarin, bertempat di Lapangan Nasional Sinjai, digelar senam bersama dan lomba tarik tambang antar angkatan, yang dijuarai angkatan ’94. “Alhamdulillah, rangkaian acara dalam rangka HUT 1 Iluni 90 yang melibatkan seluruh alumni lintas angkatan, resmi dimulai,” tegas A Kartini Ottong, Ketua Iluni 90 saat ditemui ditengah-tengah kegiatan tersebut.
Dengan baju kebesaran masing-masing angkatan, hadir dengan keceriaan dan kegembiraan serta rasa bahagia, bisa berjumpa kembali dengan teman-teman seangkatan mereka di tempat itu.
“Walaupun acara ini dimotori angkatan 90, tapi bukan berarti kami mau tampil dominan. Intinya, kita ingin mempertemukan para alumni dalam bingkai kekeluargaan yang kami kemas dalam Forum Silaturahmi Lintas Generasi. Dan mengajak para alumni memikirkan almamater dan daerahnya. Dari Alumni 277 untuk Sinjaiku. Pada Idi’pa Najaji,” tambah Amir Mahmud, penggagas kegiatan ini.
Selain senam dan lomba tarik tambang, tadi malam juga digelar Malam Sejuta Rasa, Sejuta Kenangan. Bertempat di halaman sekolah SMAN 1 Sinjai Utara, para alumni yang berdatangan ke kampung halamannya, disambut secara resmi. Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya juga diundang untuk menghadiri malam temu kangen itu.
Acara puncak HUT 1 Iluni 90 sendiri, kata A Kartini Ottong, akan digelar Sabtu, 7 Mei hari ini dengan menggelar Forum Group Discussion (FGD) yang mengangkat tema utama “Dari Alumni 277 Untuk Sinjaiku, Sinjai Kita”, bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai dan pada malamnya, Evaluasi dan Rapat Kerja Pengurus Iluni ’90.
“Di acara FGD ini, empat kadis dihadirkan sebagai pembicara yakni Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Kesehatan serta Kadis Komunikasi, Informasi dan Pariwisata,” katanya seraya menambahkan, lima orang alumni juga akan dihadirkan sebagai pembicara seperti Hamka Latief (Angk 84) dari Kemenko Maritim untuk sektor Perikanan dan Maritim.
Selain itu, Kahar Kantao (Angk 85) Pengusaha dan Ahmad Hidayat (Angk 89) Pejabat di Diknas Pendidikan Kota Makassar untuk sektor Pendidikan, Ita Dahlia (Angk 96) Kementerian Kesehatan untuk sektor Kesehatan dan Muh Idris (Angk 90) Pemkot Parepare untuk sektor Pariwisata.
“Insya Allah kegiatan FGD yang melibatkan para stake holder dalam hal ini jajaran SKPD dan unsur muspida serta pihak terkait dan alumni, akan dibuka secaa resmi oleh bapak bupati atau bapak sekda,” terangnya.
Sementara, khusus pada malam hari di tempat yang sama, digelar rapat evaluasi dan program kerja pengurua Iluni 90, sekaligus merayakan setahun terbentuknya Iluni ’90. “Mohon didoakan yah, semoga semua rencana kegiatan bisa berjalan sukses ” kuncinya.

lukmansardy

Most Popular

To Top