Harga Daging Tetap, Ayam Melonjak – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Harga Daging Tetap, Ayam Melonjak

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bone, drh Aris Handono memperlihatkan ayam potong yang layak konsumsi dalam pemantauan daging di Pasar Sentral Palakka, Rabu 1 Juni kemarin.

Jelang Ramadhan

PENULIS : BAHARUDDIN

WATAMPONE, RB—Seiring makin dekatnya bulan ramadhan, harga kebutuhan pokok di pasaran pun bergerak naik.
Berdasarkan pemantauan Dinas Peternakan di Pasar Sentral Palakka, Rabu 1 Juni kemarin, menemukan harga ayam potong melonjak. Jika sebelumnya, ayam potong berkisar Rp18 ribu perkilogram, kini sudah merangkak naik menjadi Rp20 ribu perkilogram.
Salah seorang penjual ayam, Tanjeng mengakui adanya peningkatan permintaan saat ini.
Kendati diakui belum terlalu signifikan. “Harganya masih stabil untuk saat ini,” tuturnya.
Sementara itu untuk harga daging belum mengalami pergerakan. Da-ging sapi perkilogram masih tetap di kisaran harga Rp100 ribu.
“Belum ada kenaikan harga sekarang, karena permintaan masih kurang juga,” tutur H Anwar, salah seorang penjual daging.
Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bone, drh Aris Handono menilai kenaikan daging ayam tersebut masih tergolong wajar.
“Kalau kenaikan sebesar Rp2.000 perkilogram wajar saja, jika permintaan semakin bertambah, meskipun stok cukup,” katanya.
Kemudian untuk daging sapi, Aris Handono menilai saat ini stok dalam kondisi cukup. Tak hanya itu, daging yang ada di pasaran juga diakui layak konsumsi.
“Pemantaaun ini dilakukan karena menjelang bulan puasa. Tentu pembeli semakin ramai, sehingga pedagang harus dikontrol agar tidak ada yang menjual daging yang tidak layak konsumsi, Supaya masyarakat yang konsumsi daging tetap selalu segar,” katanya.

 

To Top