Hasil Lelang Jabatan Ditetapkan Pekan Ini – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Hasil Lelang Jabatan Ditetapkan Pekan Ini

PENULIS : ROSDIANA SULJA

RADARBONE.CO.ID – WATAMPONE-Pemerintah Kabupaten Bone memastikan pemenang lelang jabatan akan ditetapkan pekan ini. Penetapan pejabat yang lolos lelang tersebut akan memicu pergeseran pejabat di level eselon III. Sekretaris Kabupaten Bone yang juga anggota Tim Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Jabatan, HA Surya Darma SE MSi menegaskan, penetapan hasil lelang jabatan akan ditetapkan pekan ini.

“Dalam satu atau dua hari ke depan akan ditetapkan nama-nama pejabat baru dari hasil seleksi,” ungkap Surya Darma melalui pesan pendek yang dikirim ke RADAR BONE, Senin 10 April kemarin.
Terkait, prediksi RADAR BONE mengenai hasil lelang jabatan tersebut, Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) ini tak ingin berspekulasi.

“Itu belum bisa dipastikan, pokoknya tungguki dalam 1-2 hari ini,” katanya singkat. Namun demikian, pejabat yang akrab disapa Andi Cicu ini memastikan pergeseran pejabat di level eselon III tak terelakkan. Maklum, kata dia beberapa pejabat eselon III akan naik daun menempati posisi eselon II, terutama jabatan pimpinan (JPT) pratama yang telah dilelang. “Pasti ada (pergeseran pejabat), karena ada jabatan eselon III yang kosong,” paparnya.

Terkhusus di level eselon III, bocoran yang diperoleh RADAR BONE, salah pejabat eselon IV yang akan diorbitkan ke eselon III, yakni Bahram alias Bambang. Pria yang kerap bertindak selaku Master of Ceremony di berbagai kegiatan pemkab ini dikabarkan akan diplot menjadi Kepala Bagian Humas Setda Bone. Tak heran, jika pemangku jabatan Kabag Humas saat ini A Yusuf akan dipromosi menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM. Bahram sejauh dikenal ini cukup dekat dengan penghuni rujab.

Sebelumnya, RADAR BONE melansir prediksi hasil lelang jabatan di lingkungan Pemkab Bone.
Berdasarkan bocoran yang disadur dari sumber berkompeten, menyebutkan dari delapan posisi jabatan yang diperebutkan, enam diantaranya diprediksi kuat akan diisi oleh kepala bagian. Adapun ke-6 kabag yang akan menduduki jabatan baru tersebut, yakni Kabag Hukum Ansar Amal diprediksi menduduki Kepala Badan Litbang Daerah. Kemudian Kabag Humas A Yusuf akan menjadi Kadis Koperasi dan UKM.

Khusus posisi yang akan ditinggalkan Yusuf disebut-sebut akan diisi Bahram (Bambang), orang dekat penghuni rujab. Selanjutnya Kabag Organisasi A Amran diprediksi menjadi Kepala Dinas Infokom dan Persandian, Kabag Kesra A Erwin akan memimpin Dinas Pemadam Kebakaran. Di posisi Kepala Pemadam Kebakaran ini, Camat Tanete Riattang Barat A Syahrul Syamsu juga disebut-sebut akan menduduki posisi Kepala Damkar. Namun kans Erwin diprediksi lebih kuat untuk menduduki posisi tersebut.

Kemudian Kabag Kerjasama Dr Andy bakal ditempatkan sebagai Staf Ahli Politik Hukum dan Pemerintahan dan Kabag Ekonomi Hj Syamsiar sebagai Staf Ahli Ekonomi Pembangunan dan Keuangan. Sebelumnya, istri Kepala Dinas Pendidikan H Rosalim tersebut digadang-gadang untuk menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM. Namun karena dinamika seleksi lelang yang cukup ketat, membuat dia bakal dialihkan ke posisi staf ahli.

Sedangkan dua posisi lainnya, yakni Kadis Kebudayaan dan Kadis Pemberdayaan Perempuan tidak jauh dari prediksi semula, yakni A Promal Pawi yang kini menjadi Plt Kadis Kebudayaan akan didefinifkan. Demikian pula Hj A Nurmalia akan didefinitkan menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan.

Dengan pertimbangan beberapa faktor, mereka lah yang menguat untuk dipilih bupati, dari tiga nama yang lolos dari setiap posisi atau jabatan yang dilelang.  Dari prediksi ini, dua pejabat bergelar doktor diperkirakan akan gugur, yakni Dr A Abu Bakar (Mantan Kabag Pemdes di era bupati HAM Idris Galigo) dan HA Sumardi Suaib (Mantan Kadishub di era bupati HAM Idris Galigo). Selain kedua pejabat bergelar doktor tersebut, diprediksi kuat juga tak ada camat yang lolos menempati jabatan hasil lelang.

*

To Top