Hasil Operasi Tim Gabungan BNNK, Lima Direhab, Lima Diproses – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Hasil Operasi Tim Gabungan BNNK, Lima Direhab, Lima Diproses

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Lima warga yang terjaring dalam operasi gabungan BNNK Bone, Polres Bone, TNI dan Satpol PP tidak berlanjut ke proses hukum.  Kelimanya hanya direkomendasikan untuk rehabilitasi jalan. Mereka akan direhab selama dua bulan di RSU Hapsah Watampone.

Kelima warga yang terangkap operasi narkoba tersebut, yakni AS (23), SD (21), ASN (17), LL (21) dan MS (17). Kelimanya dinyatakan positif sebagai pengguna obat-obatan jenis somadril.

Diketahui, lima warga ini terjaring dalam operasi narkoba di salah satu rumah kost di Jl Hos Cokroaminoto, Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Sabtu, 12 Agustus lalu.

Sementara itu, tiga karyawan salon dan dua pelanggannya yang diamankan Tim Intel bersama Satuan Narkoba Polres Bone di salah satu salon, sejauh ini masih dalam tahap pengembangan di BNNK Bone.

Mereka positif sebagai pengguna sabu serta ditemukan memiliki barang bukti. Ketiga karyawan salon yang diamankan, yakni FS (21), NV (17), AG (21). Sedangkan dua pelanggannya adalah AR (40) dan SF (25).
Kelimanya dibekuk dalam penggerebekan Tim Gabungan Intel dan Satuan Narkoba Polres Bone, Senin, 7 Agustus lalu.

Kepala BNNK Kabupaten Bone, Muharram Sahude mengatakan, pengguna narkoba nantinya akan direhab dengan menyesuaikan pengaruh obat-obatan yang dikonsumsi.

“Jika dia sebagai pengguna dianggap berat, maka akan kita usulkan untuk rehab di Makassar.
Namun kalau skalanya masih dianggap pemakai ringan atau baru akan diherab di Bone,” katanya.

Adapun pelaku yang tertangkap beserta barang bukti, kata Muharram, selanjutnya akan dilakukan pengembangan untuk memastikan apakah sebagai pengguna atau pengedar.

“Yang ditemukan ada barang bukti saat ditangkap di salon itu, masih dalam pengembangan,” tutupnya.
*

Click to comment
To Top