Hebat, 65 Anak Ini Rancang Pembangunan Daerah 2018 – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Hebat, 65 Anak Ini Rancang Pembangunan Daerah 2018

PENULIS: ROSDIANA SULJA

 

 

RADARBONE.CO.ID,,WATAMPONE–Sebanyak 65 orang anak dari 16 kecamatan se Kabupaten Bone mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Anak 2017 yang digelar di Wisma Tirta Kencana, Jl Kajaolaliddong Kelurahan Manurungnge Kecamatan Tanete Riattang yang dibuka Sabtu, 15 Juli pagi ini.

Anak yang menjadi peserta kegiatan dengan mengusung tema ‘Melalui Partisipasi Anak Dalam Pembangunan Kita Wujudkan Bone Menjadi Kabupaten Layak Anak’ ini juga diikuti anak difabel dari eks penyandang kusta dan juga penyandang disabilitasi dari SLB.

Wakil Bupati Bone, Drs H Ambo Dalle MM yang membuka kegiatan dalam arahannya menegaskan Musrenbang Anak sangat penting untuk mengakomodir kebutuhan anak dan memasukkannya dalam program perencanaan pembangunan.

“Melalui musrenbang anak ini, kita merangcang generasi muda kita menjadi pemimpin nasional ke depan,” ungkapnya.

Sementara Kepala Bappeda Kabupaten Bone, Drs H Abubakar MSi selaku ketua panitia mengatakan ini tahun kedua pelaksanaan musrenbang anak.

“Dari 17 usulan anak 2016 lalu, 13 usulanbberhasil direalisasikan dalam pembangunan 2017 atau terealisasi hingga 68 persen,” katanya.

Lebih lanjut Kepala Bappeda Bone ini menegaskan partisipasi anak dalam Musrenbang Anak sukses menjadikan Bone jadi Kabupaten Layak Anak.

Click to comment
To Top