Radar Bone

Berita Terkini

Hebat, Aplikasi U-Report ‘Ininnawa’ Bappeda Bone Akomodir 5 Ribu Usulan Anak di Musrenbang


RADARBONE.CO.ID–Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Bone dibawah nakhoda Dr Ade Fariq Ashar SSTP MSi, tak henti berinovasi. Kali ini Bappeda menyiapkan aplikasi yang khusus mengakomodir berbagai usulan anak. Namanya aplikasi U-Report ‘Ininnawa Anak Bone’.

Aplikasi ini, khusus dilaunching Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle bertempat di Musrenbang Anak yang digelar Bappeda Bone, bertempat di Wisma Tirta Kencana, Sabtu 22 Februari 2020.

Kepala Bappeda Bone, Dr Ade Fariq Ashar SSTP MSi menegaskan, Bappeda sengaja merancang musrenbang anak secara online. Di aplikasi Ininnawa kata Ade, sudah ada 5 ribu lebih usulan anak yang masuk.

“Tahun lalu, di musrenbang anak, ada 800 lebih usulan. Alhamdulillah sekarang, setelah adanya aplikasi Ininnawa, usulan yang masuk sudah mencapai 5 ribu lebih,” jelasnya.

Ade menjelaskan, aplikasi Inninawa merupakan wadah yanh khusus menampung aspirasi anak.

“Kita memang sengaja memberi ruang yang lebih besar untuk anak, khususnya berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembangunan daerah. Apalagi, generasi milenial saat ini cukup berkontribusi dalam kemajuan pembangunan,” jelasnya.

Musrenbang anak kata Ade juga bertujuan menjaring aspirasi anak yang kemudian, diintegrasikan ke Rencana Kegiatan Pembangunan Daeran (RKPD).

Sementara itu, Wabup Bone, H Ambo Dalle dalam sambutannya menyebutkan, anak adalah aset penting bangsa.

“Peran aktif anak dalam pembangunan sangat penting. Apalagi penduduk Kabupaten Bone, 33 persen merupakan usia 0 sampai 19 tahun. Oleh karena itu memang, perlu perhatian khusus dalam menunjang pembangunan daerah,” tukasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top