Hebat, Bone Sabet Penghargaan Kabupaten Peduli HAM – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Hebat, Bone Sabet Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE- Ratusan penghargaan yang berhasil disabet pada periode pertama masa pemerintahan Pasangan Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi dengan Wabup Bone Drs H Ambo Dalle MM, kembali ditorehkan pada awal pemerintahan periode kedua 2018-2023.

Terbukti, Selasa, 11 Desember lalu, Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H Laoly, menganugerahkan Penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bone sebagai Kabupaten Peduli Hak Azasi Manusia 2017.

Penghargaan yang diserahkan dalam rangkaian Peringatan HAM ke 70 Sedunia 2018 di Kantor Kemenhum HAM diterima Bupati Bone melalui Wabup Bone, Drs H Ambo Dalle MM didampingi Kabag Hukum Setda Bone, Anwar SH MSi.

Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi kepada RADAR BONE menegaskan penghargaan yang diterima itu tentu parameternya jelas.

“Ada beberapa parameter kepedulian HAM sehingga kita berhasil mendapatkan penghargaan yakni pemenuhan terhadap Hak Kesehatan, Hak Pendidikan, Hak Perempuan dan Anak, Kependudulan, Pekerjaan, Perumahan dan Lingkungan Berkelanjutan,” bebernya.

Hak Pendidikan dan Hak Perempuan dan Anak mendapatkan poin paling tinggi.

Lagi pula kata Bupati Bone, kultur masyarakat Bone yang menjunjung budaya ‘Sipakatau, Sipakainge, Sipakalebbi,” membuat pelanggaran HAM di Bumi Arung Palakka bisa diminimalisir.

“Olehnya itu, penghargaan dari MenkumHAM ini kami apresiasi setinggi-tingginya sekaligus bukti jika pemenuhan hak-hak masyarakat Bone terus kami perjuangkan dan tingkatkan seiring dengan terwujudnya Masyarakat Bone Mandiri, Berdayasaing dan Sejahtera,” imbuhnya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top