Hebat, HIPMI PT Bone Himpun 40 Pengusaha Muda – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Hebat, HIPMI PT Bone Himpun 40 Pengusaha Muda

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Kabupaten Bone, Arlinton Jusuf Ifrayim berharap kampus dapat mendorong mahasiswa memiliki semangat berwirausaha.

“Seharusnya para mahasiswa tidak hanya di didik bagaimana memiliki IPK tinggi yang ketika lulus dapat langsung bekerja akan tetapi kampus harus mendidik mahasiswa menjadi pengusaha” ujar Arlinton saat ditemui RADAR BONE usai gladi pelantikan di Novena Hotel, Minggu siang 1 April kemarin. Pengurus HIPMI PT akan dilantik Minggu malam, sekira pukul 19.00 Wita.

Arlinton terpilih aklamasi sebagau Ketua Umum HIPMI PT menggantikan ketua sebelumnya, A Sinrang.

Jajaran pengurus HIPMI PT diketuai Arlinton, Sekretaris Angga Saputra dan Bendahara Umum, Khairul Amran.

HIPMI PT dibawah kendali Arlinton, menghimpun 40 pengusaha muda yang tersebar di berbagai perguruan tinggi di Bone.

Arlinton menyampaikan, setiap tahunnya perguruaan tinggi mewisuda para mahasiswanya, akan tetapi setelah itu para sarjana tersebut bingung hendak kemana.

“Sudah terlanjur terminside disebagian besar mahasiswa bahwa mereka kuliah setelah lulus bisa langsung melamar kerja di perusahaan, tidak pernah terpikir bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan,” bebernya.

Mantan Ketua HIPMI PT, A Sinrang menambahkan, harus ada alternatif agar angka pengangguran tidak makin meningkat.

“Alternatifnya mereka harus berwirausaha dan perguruan tinggi harus serius dorong mereka agar setelah lulus para sarjana tidak lagi bingung mencari pekerjaan, justru sebaliknya mereka malah menciptakan lapangan pekerjaan” pungkas pemuda yang pada 8 April mendatang akan mengakhiri masa lajangnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top