High Level Meeting, BI Puji Bone Tekan Laju Inflasi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

High Level Meeting, BI Puji Bone Tekan Laju Inflasi

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE- Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bone dikoordinir Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Bone menggelar High Level Meeting Stabilisasi Harga Jelang Ramadan 1440 H, Kamis, 2 Mei pagi ini di Gowa Room Novena Hotel, Jl Jend A Yani Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Dibuka dan dipimpin langsung Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi, kegiatan ini pun membahas tentang upaya dan strategi menjaga kestabilan harga jelang Ramadan hingga Idul Fitri 1440 H mendatang.

Ketua Harian Tim Pengendali Laju Inflasi Daerah Kabupaten Bone, HA Surya Darma SE MSi memgungkapkan, langkah awal yang telah dilakukan menahan laju inflasi jelang ramadan adalah dengan operasi pasar.

“TPID telah melakukan operasi pasar pada Selasa, 29 April lalu dan hasilnya adalah ketersedian kebutuhan pokok masyarakat mencukupi dan harga masih stabil,” ungkapnya.

Bupati Bone pun saat memimpin pertemuan mengarahkan agar TPID menggelar pasar murah pada pertengahan ramadan dan sepekan jelang ramadan.

“Dari hasil diskusi, maka kami keluarkan rekomendasi pada pertengahan Ramadan, pasar murah menjual terigu, gula, mentega dan telur. Karena bahan-bahan itu yang paling banyak dicari untuk membuat kue lebaran.

Selanjutnya akhir Ramadan menjual ayam dan daging sapi dan kebutuhan pokok lainnya,” ungkapnya.

Sementara Deputi Direktur Bank Indonesia Sulsel, Johnson Pasaribu dalam arahannya mengapresiasi kepiawaian Pemkab Bone dalam menekan laju inflasi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Biasanya dalam pertemuan seperti ini saya banyak bicara tapi kalau untuk Bone tidak usah. Karena pertumbuhan ekonominya tertinggi di Sulsel dan laju inflasi juga bisa ditekan,” tegasnya.

Hanya saja, dia tetap menyarankan agar Pemkab Bone bekerjasama dengan kabupaten lain untuk stok kebutuhan pokok.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top