HIPPMAS Sinjai Khawatir Penyaluran Bantuan Beasiswa Tidak Tepat Sasaran – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

HIPPMAS Sinjai Khawatir Penyaluran Bantuan Beasiswa Tidak Tepat Sasaran

ilustrasi

PENULIS : LUKMAN SARDY

SINJAI, RB–Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) siap mengawasi verifikasi program beasiswa berprestasi di Sinjai.
Ketua Umum DPP HIPPMAS Muhammad Wahyu menegaskan, pengawasan diperlukan, agar program beasiswa berprestasi Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga betul-betul tepat sasara.
“Saya khawatir jika ratusan mahasiswa Sinjai yang kuliah di Makassar tidak terakomodir,” ujarnya kepada RADAR BONE, Kamis 10 Agustus kemarin.

Bukan tanpa alasan Wahyu mengungkapkan itu. Pasalnya, berbagai aturan atau juknis yang dibuat penyelenggara anggaran Dinas Pendidikan Sinjai sampai saat ini belum disosialisasikan.
“Termasuk aturan kelayakan tersebut sehingga Pelajar Sinjai yang ada di Makassar tidak mengetahui apa dan kapan dimasukkan berkas Data Mahasiswa yang layak menerima bantuan tersebut,” pungkasnya.

“Yang jelas, kami khawatir jika kali ini teman-teman mahasiswa di Makassar tidak masuk dalam daftar karena sampai detik ini kami belum memasukkan pengajuan dan data jumlah Mahasiswa yang layak menerima. Selain itu kami belum mengetahui bahwa kapan akan dimulainya pemasukan berkas,” ujarnya.

Pihaknya hanya mendapat info jika Dinas Pendidikan Sinjai sudah membuka pendaftaran dan berakhir akhir Agustus bulan ini.
Saat ini pendaftaran penerima bantuan beasiswa berprestasi Pemkab Sinjai sudah di serbu mahasiswa baik yang kuliah di daerah maupun yang diluar kabupaten. Tahun ini, kuota penerima bantuan beasiswa tersebut, mencapai 300 mahasiswa.

*ASKAR SYAM

To Top