IAIN Bone Jadi Tuan Rumah FGD Perencanaan PTKIN se Indonesia – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

IAIN Bone Jadi Tuan Rumah FGD Perencanaan PTKIN se Indonesia

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone jadi tuan rumah pelaksanaan Forum Group Discussion (FGD) Perencanaan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se Indonesia bertempat di Novena Hotel, Rabu, 26 Juni 2019.

“FGD perencanaan yang berlangsung selama selama tiga hari ini melibatkan 20 PTKIN se Indonesia dan Dirjen Pendis Kementerian Agama RI,” ungkap Sekretaris Panitia Pelaksana Fahri Abdullah.
Sementara Ketua Panitia Pelaksana Drs H Bustan Ramli melaporkan bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan secara bergiliran.

“Selaku panitia saya berharap para peserta agar menjaga kesehatannya karena perencana itu tidak mengenal lelah. Sehingga apa yang direncanakan nantinya bisa terwujud,” ujarnya.

Ketua Forum Perencana PTKIN se-Indonesia Suhaimi SAg MPd mengatakan bahwa format FGD ada dua, FGD Kecil dan Besar. FGD kecil membahas terkait perencanaan yang menggunakan aplikasi.

“Makanya melalui forum ini kita akan mencoba membahas dan merevisi buku pedoman perencanaan 2020. Di sini Banyak hal-hal yang diperbaharui, output dari aplikasi krisna,” ujarnya.

Rektor IAIN Bone Prof Dr A Nuzul SH MHum mengatakan tanpa perencanaan pasti perguruan tinggi akan menghalangi hambatan. “Tentu yang dibutuhkan dalam kegiatan seperti ini adalah kecerdasan, keuletan dan keikhlasan. “Untuk itu, harapan kami dari FGD ini ada sebuah hasil yang bisa dicapai dan bisa ditindaklanjuti kedepan,” ujarnya.

Dirinya juga selaku Rektor menginginkan agar ada penyikapan dalam bentuk perencanaan kegiatan terutama kampus STAIN menjadi IAIN Bone. “Seperti kampus IAIN Bone yang notabenenya baru-baru saja mengalami peralihan status,” tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top