IAIN Jalin Kerjasama Dengan Universitas Malaysia Sabah – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

IAIN Jalin Kerjasama Dengan Universitas Malaysia Sabah

RADARBONE.CO.ID-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone kembali mendapat perhatian serius dari luar negeri khususnya sektor pendidikan.

Kampus yang beralamat Jl Hos Cokroaminoto itu menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi ternama yaitu Universitas Malaysia Sabah (UMS) Malayisa, Senin 6 Agustus kemarin.

Bentuk kerjasama pendidikan dituangkan dalam bentuk penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone dengan UMS melalui Fakultas Kemanusiaan, Seni dan Warisan.

Dari pihak IAIN dihadiri langsung Rektornya Prof Dr A Nuzul SH M.Hum didampingi seluruh wakil rektor, serta civitas akademika lainnya. Sementara dari pihak UMS diwakili Dr Marsitah selaku Wakil Dekan I Fakultas Kemanusiaan, Seni dan Warisan.

Menurut Rektor IAIN Bone Prof Dr A Nuzul SH M.Hum bahwa kerjasama yang dibangun dengan perguruan tinggi dari UMS itu tentu menjadi hal positif demi pengembangan pendidikan ke depan.

Apalagi kampus hijau ini baru saja beralih status yang sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Watampone yang ingin melakukan perubahan yang lebih baik.

“Kerjasama bidang pendidikan ini harus lebih ditingkatkan lagi dalam rangka melahirkan inovasi pengembangan pendidikan secara kelembagaan,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Prof Nuzul juga menyampaikan soal pengembangan kualitas dosen dan lahan kampus yang dimilikinya. Termasuk lokasi kampus baru nantinya untuk menampung mahasiswa nantinya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top