Ikan Berformalin Diduga Beredar di Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ikan Berformalin Diduga Beredar di Bone

RADARBONE.CO.ID – WATAMPONE–Ikan berformalin diduga diperjualbelikan di pasar ikan di daerah ini. Dugaan ini diperkuat temuan anggota DPRD Bone, Rudianto Amunir. Politisi muda Partai NasDem ini mengaku menerima informasi dari salah seorang warga bernama Suparman yang telah membeli ikan di kawasan eks Pasar Sentral Watampone.

Awalnya, kata Rudianto ikan tersebut saat dikonsumsi menimbulkan efek gatal kepada pemiliknya. Karena ikan yang tersisa dibuang ke tempat sampah.

“Tapi anehnya sudah tiga hari ikan itu berada di tempat sampah dapur, kondisi ikan belum rusak. Selain itu tidak kerumuni lalat dan semut. Makanya dicurigai mengandung formalin,” jelas Rudianto kepada RADAR BONE, Rabu, 29 Maret kemarin.

Lanjut Rudianto, ikan tersebut dibeli warga bernama Suparman yang beralamat di Jl Lapawawoi Lorong Pemuda. Atas temuan ikan yang diduga mengandung pengawet mayat tersebut, Rudianto meminta Bidang Pengawasan Obat dan Makanan Dinas Kesehatan Kabupaten Bone untuk turun melakukan pemantauan sebelum meminta korban. “Ini PR untuk BPOM.

BPOM harus sigap setiap saat. Jangan nanti ada korban baru mau sibuk atau nanti ada pelapor,” tutur Rudianto.
Anggota Komisi III DPRD Bone menilai pengawasan BPOM sejauh ini kurang maksimal. “Pengawasan kurang maksimal sehingga dari pihak terkait akhirnya dimanfaatkan oleh pedagang nakal,” kunci Rudianto.

Click to comment
To Top