Ikan Paus Terdampar Di Perairan Luwu, Warga Geger – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ikan Paus Terdampar Di Perairan Luwu, Warga Geger

RADARBONE.CO.ID_LUWU–Warga Desa Lauwo Kecamatan Burau, Senin 26 Juni 2017 lalu digegerkan dengan ditemukannya seekor paus berukuran sedang terdampar di pinggir laut wilayah mereka.

Mereka kaget bukan kepalang setelah melihat ikan besar berukuran tiga meteran itu telah berada di tepi laut di desanya.

“Saya sangat terkejut setelah melihat dengan jelas bahwa ternyata benda yang berada ditepih laut itu adalah ikan. Sebab tadinya saya menjangka kalau itu adalah batang kayu yang dihempaskan ombak ke tepi, ternyata ikan,” ungkap Basri (40) warga Lauwo dikutip dari palopopos.com, Kamis 29 Juni 2017.

Saat itu, Basri yang juga nelayan setempat, pagi menjelang siang, hendak untuk mempersiapkan perahu miliknya guna melakukan aktifitas mancing. Dimana kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari.

Namun, sebelum sampai di tempat perahu yang dia ikat, dengan jarak sekitar 4 meter, di depannya terlihat samar benda melintang yang belum diketahui jelas.

Nanti sekitar jarak satu meter baru ia melihat secara jelas jika benda didepannya itu adalah ikan paus, ia pun terkecut dan langsung memanggil warga yang sudah terbangun pagi itu.

Beberapa lama kemudian, matahari mulai terang, akhirnya wargapun berdatangan dan berkerumun melihat secara dekan paus yang sudah mati itu.

Belum diketahui secara pasti, kenapa paus tersebut bisa terdampar. Namun sejumlah warga beranggapan, bahwa ikan besar seperti bisa terdampar dan terjebak ketika memburu mangsa ke pinggir saat air laut masih pasang.

Setelah air berangsur surut ikan itu sudah tidak bisa lagi menyelamatkan diri dan akhirnya tertinggal.

To Top