Ikatan Alumni SPP/SUPM Negeri Bone Canangkan Gerakan Alumni Mengajar – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ikatan Alumni SPP/SUPM Negeri Bone Canangkan Gerakan Alumni Mengajar

RADARBONE.CO.ID–Ikatan Alumni (IKA) SPP/SUPM negeri Bone mencanangkan terobosan yaitu mengajak Alumni SPP/SUPM Negeri Bone kembali ke kampus untuk bernostalgia sekaligus memberikan cerita, pengalaman, motivasi, kepada siswa SUPM Negeri Bone.

Pada kesempatan pertama dari Gerakan Alumni Mengajar ini, di aula SUPM Negeri Bone, Jumat 18 Januari 2019, menghadirkan Dosen Universitas Khairun Ternate, DrMuhammad Aris, SPi MSi, yang juga Alumni SPP/SUPM Negeri Bone Angkatan 9. Ia mengisi materi tentang peluang dan tantangan sektor perikanan budidaya kepada siswa SUPM Negeri Bone.

Akademisi lulusan Magister UNHAS ini mengajak siswa SUPM untuk senantiasa optimis akan masa depan dunia perikanan dan kelautan.

Dosen lulusan Doktoral IPB ini, juga mengajak siswa agar jeli melihat dan memanfaatkan informasi di era digital saat ini untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensinya.

Rasnijal Bone selaku ketua IKA SPP/SUPM Negeri Bone, menambahkan, Gerakan Alumni Mengajar ini akan menghadirkan alumni sukses dari berbagai multi profesi.

Selain dari akademisi dan birokrat, juga akan hadir pengusaha bidang kelautan perikanan, pengusaha kuliner, pengusaha perdagangan dan jasa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, pegiat lingkungan dan sosial, anggota DPRD, motivator dan entrepreneurs, serta mahasiswa yang sementara studi di Luar Negeri.

Output dari kegiatan ini siswa SUPM Negeri Bone memiliki gambaran tentang peluang, tantangan dan rencana setelah menyelesaikan pendidikannya di kampus SUPM.

Nurdin Kasim SSTPi MSi selaku Kepala SUPM Negeri Bone, mengapresiasi kegiatan Gerakan Alumni Mengajar ini, sebagai bentuk sinergitas alumni dan almamaternya.

Ia berharap kedepannya lulusan SUPM Negeri Bone telah mendapat gambaran arah dan tujuan yang telah diberikan oleh seniornya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top