Imbas Belum Ada Pimpinan Definitif, Legislator DPRD Bone Konsultasi Tatib Tanpa Surat Tugas – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Imbas Belum Ada Pimpinan Definitif, Legislator DPRD Bone Konsultasi Tatib Tanpa Surat Tugas

RADARBONE.CO.ID–Miris, akibat belum adanya pimpinan definitif Anggota DPRD Kabupaten Bone, harus berangkat konsultasi tata tertib dewan di Biro Hukum Provinsi Sulsel, tanpa menggunakan surat tugas.

Sesuai undangan Biro Hukum Provinsi Sulsel, fasilitasi ranperda tentang tatib DPRD Bone dijadwalkan Jumat 20 September 2019.

“Kami harus berangkat karena konsultasi revisi tatib dibiro hukum sudah terjadwal berdasarkan surat masuk di Sekretariat Dewan yang ditujukan pada pimpinan DPRD cq sekretaris dewan,” ujar Andi Akhiruddin, legislator DPRD Bone dari Partai PDIP kepada radarbone.co.id, Kamis 19 September 2019.

Ia menegaskan tanggungjawab Anggota DPRD untuk menjalankan tugas dan fungsinya selaku wakil rakyat.

“Terkait kami berangkat dengan tidak menggunakan surat tugas, saya kira tidak ada masalah, karena surat tugas biasanya hanyalah digunakan sebagai bentuk pertanggungjawaban anggaran biaya perjalanan dinas saja bukan merupakan surat mutlak yang harus ada ketika anggota DPRD menjalankan tugas dan fungsinya,” tukas wakil rakyat dari Dapil V (Bone Utara).

“Sekali lagi, itu wajar saja sebagai bagian dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Anggota DPRD. Karena menurut saya legislator dalam bekerja tidak harus mengacu pada biaya perjalanan dinas karena kami juga sudah digaji oleh negara,” tambah salah satu legislator muda DPRD Bone ini.

Terpisah, legislator dari Fraksi Gerindra, Fahri Rusli menegaskan, persoalan perjalanan dinas ini, akibat tidak adanya yang bisa menandatangani surat tugas, karena adanya kekhawatiran potensi kerugian negara.

“Yang terpenting sebenarnya, Anggota DPRD saat ini, mereka harus bekerja tanpa harus menjadikan biaya perjalanan dinas sebagai tolak ukur. Daripada makan gaji buta, ada tidaknya biaya perjalanan dinas itu lain soal dan tidak boleh mempengaruhi Anggota DPRD dalam bekerja,” tukasnya.

Selain Andi Akhiruddin dan Fahri Rusli sejumlah legiator lainnya yakni H Saipullah Latif, H Kaharuddin, Hj Adriani, Bustanil Arifin Amri, H Askarianto dan Faisal juga memastikan akan ikut ke Makassar menghadiri konsultasi tatib.

“Untuk kepastian siapa yang hadir, kita akan lihat besok pada pertemuan di Biro Hukum,” tambah Askarianto, politisi dari PKS ini

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top