Ingin Lulus Seleksi Cata? Simak Tips Danrem 141 Tp – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ingin Lulus Seleksi Cata? Simak Tips Danrem 141 Tp

Penulis : ROSDIANA SULJA

WATAMPONE, RB– Komandan Resort Militer (Danrem) 141 Toddoppuli, Kolonel inf Drs Yotanebey AM MDef ST kembali menegaskan tidak adanya pungutan pembayaran dalam seleksi calon tamtama (Cata) Prajurit Karier TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2017.

Hal ini diungkapkan dalam acara tatap muka Danrem dengan para orangtua/walj dan peserta Cata, Senin 20 Maret pukul 10.00 pagi ini di Lapangan Tenis Toddoppuli, Jl Jend Sudirman Kelurahan Manurungnge Kecamatan Tanete Riattang.

Kepada peserta dan ortunya, Danrem juga membagikan beberapa tips agar bisa lulus seleksi.

“Tahapan seleksi cukup panjang, dan kami hanya memilih yang terbaik. Makanya jangan habiskan energi pada tahap awal,” ungkapnya.

Menjaga pola makan dan jaga kesehatan selama masa seleksi menurut Danrem, adalah tips jitu untuk melewati setiap seleksi dengan baik.

“Atur pola makan dan istirahat yang cukup. Apalagi jelang tes kesehatan maka tidur harus cukup,” tegasnya.

BACA JUGA  Arsyad: Banyak PNS Tak Bayar Iuran

Kepada 305 orang peserta yang hadir dari 388 pendaftar, Komandan dari sebelas Korem di Sulsel, Danrem juga mengingatkan agar peserta seleksi juga cerdik dan cerdas.

“Biasanya saat masuk ke ruang pemeriksaan kesehatan, peserta hanya mengenakan celana pendek. Nah, agar tidak masuk angin pas diperiksa maka tetal kenakan baju saat menunggu antrean,” bebernya.

Pada akhir kegiatan tatap muka diadakan dialog dengan orangtua/wali peserta yang diapresiasi penuh perwira menengah murah senyum ini.

Click to comment
To Top