Ini Alasan Legislator Demokrat Luwu Alihkan Dukungan kepada NH-Aziz – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ini Alasan Legislator Demokrat Luwu Alihkan Dukungan kepada NH-Aziz

RADARBONE.CO.ID_Luwu — Anggota DPRD Luwu dari Fraksi Demokrat, Ibrahim, menyatakan dukungan kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Sikap Ibrahim berseberangan dengan partainya yang diketahui total mendukung Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Ibrahim punya alasan kuat dan rasional untuk mendukung NH-Aziz. Pertama, gagasan dan program NH-Aziz yang paling pro-rakyat dibandingkan tiga kandidat lain, termasuk usungan partainya. Kedua, hanya NH-Aziz yang berani dan all-out memperjuangkan pembentukan Kabupaten Luwu Tengah.

Pembentukan Kabupaten Luwu Tengah diketahui menjadi jalan pembuka terbentuknya provinsi Luwu Raya. Seperti halnya pembentukan Kabupaten Luwu Tengah, lagi-lagi hanya NH-Aziz yang punya komitmen mendukung pembentukan provinsi Luwu Raya. Dukungan NH-Aziz bukan sebatas kata-kata, tapi melalui perjuangan nyata.

Diketahui Golkar selaku parpol utama pengusung NH-Aziz telah mengkonsolidasikan upaya percepatan pembentukan Kabupaten Luwu Tengah dan Provinsi Luwu Raya. Fraksi Golkar se-Luwu Raya telah mengajukan permohonan kepada Presiden RI untuk mencabut moratorium pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Kita semua bisa melihat bahwa hanya NH-Aziz yang all-out memperjuangkan pembentukan Kabupaten Luwu Tengah, itukan sudah menjadi keinginan masyarakat sejak dulu. Yang berani suarakan itu ya hanyalah NH-Aziz,” kata Ibrahim, di sela kampanye dialogis dan tatap muka NH bersama masyarakat Desa Baramamase, Kecamatan Walenrang Timur, Kabupaten Luwu, Jumat (13/4).

Lebih jauh, Ibrahim menyampaikan ditilik dari gagasan dan program, NH-Aziz jauh unggul dibandingkan kandidat lain. Berbagai program pro-rakyat, seperti pendidikan dan fasilitas sekolah gratis, layanan kesehatan berbasis KTP dan kredit kesejahteraan tanpa bunga dan agunan, tidak dimiliki oleh pasangan calon lain. NH-Aziz benar-benar memiliki program yang sesuai kebutuhan masyarakat.

“Saya melihat NH-Aziz memiliki program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat banyak. Seluruh programnya menyentuh dan sesuai kebutuhan,” tuturnya.

Pertimbangan lain, Ibrahim menyebut dukungan kepada NH-Aziz pun tidak lepas dari latar belakang kedua tokoh nasional tersebut. NH-Aziz benar-benar merupakan representasi Luwu Raya, dimana Aziz adalah tokoh kebanggaan Luwu Raya. Sedangkan NH bila ditelisik silsilahnya pun merupakan bagian dari keluarga besar Luwu Raya.

“Ada hubungan emosional dan keterikatan antara masyarakat Luwu dengan Nurdin Halid dan Ustaz Aziz,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top