Ini Alasan NH Memulai Kampanye 1 Maret – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ini Alasan NH Memulai Kampanye 1 Maret

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR–Nurdin Halid (NH) akan memulai tahapan kampanye sebagai calon Gubernur Sulawesi Selatan di Kabupaten Bone. Meski tahapan kampanye telah dimulai sejak pekan lalu, NH lebih memilih 1 Maret untuk start berkampanye.

Apa alasannya? Sekretaris Gerakan Nurdin Halid Satu Tujuan (GNH17) Irwan Muin mengungkapkan ada alasan khusus pemilihan 1 Maret sebagai awal berkampanye bagi NH. Hari Peringatan Serangan Umum 1949 diharapkan dapat menjadi penyemangat.

“1 Maret kan Hari Peringatan Serangan Umum. Beliau berharap ada semangat tersendiri pada hari tersebut. Semangat bela negara yang kuat,” jelas Irwan Muin.

Irwan menjelaskan, peristiwa Serangan Umum 1 Maret 1949 yang digagas oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX Letkol Soeharto tersebut penuh makna yang dapat dipetik. Peristiwa saat itu, menjadi titik balik bagi kedaulatan Indonesia di mata dunia pasca Kota Yogyakarta berhasil dikuasai dan pemerintah Indonesia dikepung oleh pasukan Belanda

“Pak NH mau mengambil semangat 1 Maret itu untuk mewujudkan Sulsel Baru yang berdaulat, sejahtera, dan makmur secara berkeadilan di mulai dari kampung-kampung, di pelosok-pelosok,” tuturnya.

Di Kabupaten Bone sendiri, NH akan melakukan kampanye selama empat hari, 1 hingga 4 Maret 2018. Sejumlah titik kampanye akan dikunjungi, seperti di Kecamatan Dua Boccoe, Kecamatan Cina, Kecamatan Tonra hingga Kecamatan Lappariaja serta Kecamatan Kahu.

“Agendanya ada tatap muka dengan masyarakat Bone dan temu tokoh dibeberapa kecamatan,” kata Irwan Muin menggambarkan teknis umum pelaksanaan kampanye NH di Bone.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top