Ini Ancaman Hukuman Penjara Bagi Oknum Petugas PLN Pemerkosa – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ini Ancaman Hukuman Penjara Bagi Oknum Petugas PLN Pemerkosa

Ilustrasi

PENULIS : HERMAN KURNIAWAN

WATAMPONE, RB—Oknum pegawai PLN Unit Lappariaja, RA kini mendekam di sel tahanan Polsek Lappa Riaja. Itu setelah dia dilaporkan melakukan tindak pemerkosaan terhadap seorang wanita asal Desa Bengo Kecamatan Bengo berinisial HW. Atas perbuatannya, karyawan PLN ini terancam hukuman 9 tahun penjara.
Kaposek Lappariaja, AKP Andi Zainuddin yang dikonfirmasi RADAR BONE mengatakan, saat ini pelaku telah tahan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dan jika terbukti maka pelaku akan dikenakan pasal 285 KUHP.

“Sementara masih berproses dan pelaku terancam akan dikenakan pasal 285 KUHP tentang pemerkosaan dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara,” katanya. Andi Zainuddin menambahkan, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan tindak pemerkosaan seperti yang dilaporkan korbannya. “Iya, pelaku mengakui perbuatannya,” tegas Zainuddin.

Diberitakan sebelumnya, salah seorang oknum pegawai PLN berinisial RA dilapor me-lakukan tindak pemerkosaan. Dalam menjalankan aksinya, RA berpura-pura menjadi dukun.
Berdasarkan keterangan korban di hadapan penyidik. Awalnya korban HW mendatangi pelaku dengan harapan sakit kepalanya dapat di-sembuhkan. Ketika memasuki sesi pengobatan, korban diajak masuk ke dalam kamar berduaan.

Ketika sedang melakukan ritual, pelaku menyampaikan kepada korban, bahwa kesaktiannya mengobati orang sakit hilang. Untuk mengembalikan Ilmunya, korban diajak berhubungan suami isteri dengan pelaku.
Korban yang merupakan warga Desa Bengo Kecamatan Bengo itu sempat menolak, namun pelaku tetap memaksa, HW untuk membuka pakaiannya. Dalam kondisi telanjang, RA pun lantas menindih tubuh korban, hingga hubungan badan pun tak terhindarkan.

*ASKAR SYAM

To Top