Ini Cara Kodim 1407 Bone Pererat Silaturahmi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ini Cara Kodim 1407 Bone Pererat Silaturahmi

RADARBONE.CO.ID–Ada hal menarik pada perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan yang ke-73 di Kabupaten Bone Jumat 17 Agustus 2018.

Dimana pasca upacara HUT proklamasi diadakan lomba panjat pinang yang melibatkan unsur TNI, Polri, Pemda dan masyarakat.

Lomba panjat pinang yang diprakarsai oleh Danrem 141 Toddopuli Kolonel Inf Suwarno SAP dan dilaksanakan oleh Dandim 1407 Bone Letkol Inf Mustamin ini menyiapkan 7 pohon pinang yang dibagi dalam lima tim.

Tim pertama melibatkan unsur Babinsa dan Bhabinkantibmas. Selanjutnya tim gabungan Detacemen Polisi Militer (Denpom) bersama Polisi Lalu Lintas.

Kemudian tim ketiga tim gabungan Brimob bersama dengan Yonif 726. Tim keempat gabungan dari Satpol PP, Satgas Damkar dan Dishub,  Tim kelima melibatkan unsur masyarakat.

“Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi dengan sesama instansi maupun masyarakat. Selain itu, melalui ajang ini kita juga dapat memperkuat persatuan dan membangun kerja sama yang baik untuk mencapai tujuan seperti halnya yang tergambar pada upaya tim panjat pinang untuk mengambil hadiah yang telah disiapkan,” ungkap Dandim 1407 Bone Letkol Inf Mustamin kepada RADAR BONE.

Tak lepas dari itu, memaknai HUT Proklamasi Kemerdekaan yang ke-73 tahun, Dandim sengaja menyiapkan 7 pohon pinang. Dimana dalam satu pohon pinang terdapat 10 hadiah, sehingga kalau dijumlahkan total hadiahnya sebanyak 70 buah.

“Dari 70 hadiah yang ada, 3 diantaranya adalah hadiah utama. Jadi ini sama maknanya dengan umur kemerdekaan kita yakni 73 tahun,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top