Ini Cara PMII Bantu KPU Tingkatkan Partisipasi Pemilih – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ini Cara PMII Bantu KPU Tingkatkan Partisipasi Pemilih

PENULIS : SUDRY

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bone menggelar sosialisasi pemilih pemula di Magaya Cafe, Senin 27 November 2017.

Sosialisasi digelar bekerjasama dengan KPU Bone. Hadir sebagai pembicara, komisioner KPU Bone, Yusnan Suyuti dan tokoh PMII, Fadli SPdI

“Peserta sebanyak 50 orang, masing -masing 10 orang dari satu komisariat,” kata ketua panitia, Pacci saat dikonfirmasi RADAR BONE.

Ketua Cabang PMII Bone, Herman DP mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan partisipatif pemilih cerdas sebagai langkah positif menuju perubahan bangsa yang demokratis.

“Supaya mereka paham bagaimana pemilih cerdas itu, karena sejatinya pemilih pemula berperan penting dalam menciptakan demokrasi yang baik,” bebernya.

Sementara itu, Fadli mengatakan pemilih cerdas itu harus memahami kategori-kategori pemilih cerdas. Salah satunya kata dia, mengetahui latar belakang calon yang akan bertarung di pilkada.

“Pemilih cerdas itu mampu mengenali visi dan misinya, serta apa programnya, serta kenali riwayat hidupnya, mulai dari keluarganya sampai prestasinya dan juga partainya,” beber Fadli.

*

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top