Ini Janji PU Perbaiki Jalan Labotto – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ini Janji PU Perbaiki Jalan Labotto

ist

PENULIS : BAHARUDDIN – ASKAR SYAM

RADARBONE.CO.ID – WATAMPONE–Buruknya akses jalan di Poros Cenrana-Labotto, Kecamatan Cenrana dikeluhkan warga yang bermukim di wilayah itu. Bahkan, beredar foto pelajar diduga siswa SMAN 2 Cenrana, terjatuh dari motor yang dikendarai saat melintas di jalan berlumpur. Foto yang diunggah Mahidah, Warga Desa Batu Tanre Kecamatan Cenrana di akun facebook miliknya, Jumat 7 April lalu itu, sontak menjadi viral di media sosial.

Foto yang diunggah Mahidah tersebut kemudian dibagikan oleh pemilik akun Erwin Syah. Tak lupa, Erwin menyelipkan kalimat di keterangan foto tersebut yang berbunyi “Tolong kepada pemerintah Kabupaten Bone, untuk memperhatikan infrastruktur jalan yang ada di Kecamatan Cenrana. Terutama jalan poros Desa Labotto. Kami warga Lamuru merasa kasihan dengan saudara kami di Cenrana.
Jalanan yang tidak layak dilalui, jangan sampai banyak korban di jalan berjatuhan. Dimana hati nurani Pemerintah Kabupaten Bone, saudara kami yang ada di Kecamatan Cenrana bertahun-tahun menderita karena infrastruktur jalanan yang rusak parah. Tolong pedulikan jalanan di Cenrana terutama jalan poros ke Desa Labotto. Ini satu-satunya akses jalan ke SMAN 2 Cenrana,” tulis Erwin Syah.

Pihak Dinas PU Kabupaten Bone yang dikonfirmasi terkait jalanan berlumpur tersebut menyatakan perbaikan jalan dimaksud dilakukan secara bertahap. “Tahun ini, akan diperbaiki sekira 4.2 km.

Kini sementara dalam proses lelang,” kata H Jibang, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan saat dihubungi RADAR BONE, Minggu malam, 9 April kemarin. Jibang menambahkan untuk perbaikan tahun ini dianggarkan sekira Rp12 miliar. “Nanti akan dibetonisasi,” paparnya.

Cuma struktur jalan beton, kata Jibang yang dianggap cocok pada ruas jalan yang kerap tergenang tersebut.
Jibang mengakui pihaknya melakukan perbaikan secara bertahap karena keterbasan anggaran.
“Pemerintah sangat merespon keluhan warga di sana (Cenrana). Hanya kita lakukan secara bertahap,” kunci dia.

*

To Top