Ini Jeritan Masyarakat Di Biringere Sinjai. Bukan Soal Raskin, Tapi Soal Air Bersih – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ini Jeritan Masyarakat Di Biringere Sinjai. Bukan Soal Raskin, Tapi Soal Air Bersih

PENULIS : LUKMAN SARDY

RADARBONE.CO.ID_SINJAI–Warga Keluruhan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai mengeluhkan pendistribusian dan krisis air bersih. Pasalnya, krisis air sudah dirasakan beberapa minggu terakhir.

“Fasilitas air bersih sudah menjadi kebutuhan mendasar bahkan menjadi keluhan beberapa hari terakhir ini. Hanya saja pihak terkait seakan tidak memperhatikan keluhan itu,” kata Saprianto, salah seorang masyarakat Biringere, kepada radarbone.co.id, Rabu 8 November kemarin.

Saprianto menambahkan, beberapa hari terakhir ini masyarakat yang ada di daerah tersebut kesulitan memperoleh air bersih akibat distribusi air dari PDAM yang tidak lancar.

“Terkadang dalam satu hari Air tidak pernah mengalir, padahal pembayaran retribusi warga terhadap PDAM Sinjai tetap lancar,” tambahnya.

Menanggapi hal itu, Direktur PDAM, Suratman melalui bagian Pengaduan PDAM Sinjai mengungkapkan keluhan air bersih yang dialami warga disebabkan karena Pasokan Air yang berkurang.

“Sudah ada beberapa laporan dari masyarakat mengenai tidak jalannya air, tapi ini disebabkan karena pasokan air memang yang kurang, dan kami berusaha secepatnya mengatasi hal ini,” pungkasnya.

Bukan hanya di Biringere, pasokan air bersih yang macet juga terjadi di lingkungan Gojeng.

“Kami kecewa dengan pelayanan PDAM Sinjai. Sampai saat ini tidak ada air yang mengalir ke rumah kami. Saya berharap agar keluhan masyarakat ini jangan dijadikan lagu pengantar tidur buat Dirut PDAM karena sering kita mengadu tapi dak dipedulikan,” tukasnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top