Ini Kronologi Penyerangan Sekretariat Mapala dan SSB – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ini Kronologi Penyerangan Sekretariat Mapala dan SSB

RADARBONE.CO.ID-Polisi didesak mengusut otak pelaku penyerangan di sekretariat SSB BSF dan MAPALA IAIN Bone pada Sabtu dinihari, 15 September kemarin.

Penyerangan diduga dilakukan oleh oknum Anggota PMII IAIN Bone dengan melibatkan preman.

Ketua SSB BSF Syahrul Syam mengatakan, peristiwa ini bermula saat ketua MAPALA mendapat telepon dari nomor yang tidak dikenal menyatakan bahwa seorang anggota dari MAPALA disandera di depan kampus. Sontak sebagian anggota MAPALA dan SSB keluar menuju depan kampus.

“Jadi, kami di SSB sementara rapat pembahasan agenda penerimaan anggota baru di Sanggar. Terdengar suara lemparan batu yang mengenai atap seng, kami langsung membubarkan diri dan lemparan batu menghujani kaca jendela, kami panik karena kami merasa tidak buat masalah, tiba-tiba diserang dan puluhan orang masuk ke Sanggar setelah menjebol pintu langsung membabi buta merusak inventaris dan mengeroyok teman-teman yang ada di dalam,” ujarnya menceritakan awal mula penyerangan itu.

“Tidak sampai di situ, setelah melakukan perusakan di SSB, mereka langsung turun ke Sekretariat MAPALA dan sebagian lagi merusak motor yang parkir di depan gedung Jurusan.

“Adaji sebagian yang dikenali mukanya dan itumi yang kami lapor ke Polisi,” tutur Syahrul.

Akibat penyerangan ini, sejumlah barang inventaris, 16 motor rusak, dompet milik anggota SSB hilang dan 3 orang mengalami luka dan langsung dilarikan ke RSUD Tenriawaru Bone.

Sampai berita ini diturunkan, pihak polisi sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku yang telah dikantongi identitasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top