Ini Kronologis Turis Ditemukan Tewas di Goa Mampu – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ini Kronologis Turis Ditemukan Tewas di Goa Mampu

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB–Sekretaris Desa Cabbeng, A Hidayat Darma menuturkan, turis warga New Zealand, Steve Miller  yang ditemukan tewas di dalam Goa Mampu, tidak mau dipandu saat masuk ke dalam goa. “Korban tidak mau dipandu. Katanya mau cari batu-batu antik dan guci,” pungkasnya.

Kepala Desa Cabbeng, Muh Yasin mengaku korban dievakuasi oleh tim Basarnas. “Sudah dibawa menuju ke RSUD Tenriawaru Watampone,” pungkasnya.
Kapolsek Dua Boccoe, AKP Rizal menjelaskan kematian turis warga New Zealand sudah ditangani Reskrim Polres Bone.
“Info dari warga, korban datang berkunjung ke Goa Mampu pukul 10.00 Wita dan ditemukan menjelang petang setelah salah seorang warga disana curiga. Setelah dilakukan penyisiran di dalam goa, benar saja, turis ditemukan sudah tidak bernyawa,” ujarnya.

Pengeloa Goa Mampu, Ansar mengaku turis tersebut masuk ke dalam goa seorang diri, sekira pukul 10.00 Wita.
“Dia datang menggunakan Bemor (Becak Motor) dan langsung masuk ke dalam goa,” ungkapnya.
Korban menolak untuk diantar masuk dengan alasan ada kepentingan penelitian.

Besa sapaan akrab pengelola obyek wisata itu mengaku curiga setelah sampai pukul 16.30 Wita, korban tidak juga keluar dari dalam goa. “Makanya saya memutuskan untuk masuk mengecek. Dan benar saja, korbam saya temukan di ‘Balesue’ (Salah satu titik wisata yang ada di dalam Goa Mampu),” ujarnya.
Diduga lanjut Besa, korban meninggal setelah memanjat tebing yang ada di dalam goa. “Kami juga tidak mengetahui apa tujuan korban sehingga memanjat tebing di dalam goa. Mungkin tujuan penelitian,” pungkasnya.

*ASKAR SYAM

 

To Top