Ini Prediksi 12 Parpol Peraih Kursi DPRD Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ini Prediksi 12 Parpol Peraih Kursi DPRD Bone

RADARBONE.CO,ID–Komposisi 45 kursi DPRD Bone mulai tergambar, meski pleno rekapitulasi penghitungan suara masih berjalan di KPU Bone. Diprediksi ada 12 partai politik yang berhasil menempatkan wakilnya di DPRD Bone. Partai Golkar tetap mendominasi perolehan kursi meski jumlah kursinya menurun drastis.

Pada pemilu 2014, Golkar berhasil menempatkan 15 wakilnya di DPRD Bone. Namun pada pemilu tahun ini, Golkar diprediksi hanya mampu menempatkan 9 wakilnya di legislatif. Masing-masing dua kursi Dapil 1, satu kursi di dapil 2 dan 3, tiga kursi di dapil 4 dan dua kursi dapil 5.

Berikut prediksi komposisi parpol peraih kursi DPRD Bone :

1-Golkar (9 Kursi)
2-Gerindra (5 Kursi)
3-Demokrat (5 Kursi)
4-PAN (5 Kursi)
5-Nasdem (4 Kursi)
6-PKS (4 kursi)
7-PKB (3 Kursi)
8-PDIP (3 Kursi)
9-PPP (2 Kursi)
10-PBB (2 Kursi)
11-Hanura (2 Kursi)
12-Perindo (1 Kursi)

Sekretaris DPC PKB Bone, Umardin SPdI memastikan perolehan kursi PKB mencapai tiga kursi. Umardin menegaskan, Pemilu 2019 menjadi tonggak kebangkitan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Partai ini, sukses mendudukkan tiga wakilnya di DPRD Bone masing-masing Asrullah yang bertarung di dapil 5, Mulyadi yang bertarung di dapil 2 dan dapil 3 yang saat ini suara tertinggi, A Adil Fadli Lura.

Sekretaris DPC PKB Bone, Umardin SPdI mengatakan, untuk saat ini, suara A Adil Fadli Lura yang tertinggi. Ia juga mengaku bersyukur atas raihan tiga kursi PKB pada Pemilu 2019.

“Ini awal kebangkitan PKB di Bone. Insya Allah, legislator PKB nantinya akan terus menjaga komitmen mereka untuk berada digarda terdepan memperjuangkan aspirasi rakyat,” ungkap Umar kepada radarbone.co.id, Rabu 1 Mei kemarin.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top