Ini Sosok Andi Irma Suryani Pembawa Baki Paskibra Kabupaten – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ini Sosok Andi Irma Suryani Pembawa Baki Paskibra Kabupaten

PENULIS : ADRY

RADARBONE.CO.ID–Andi Irma Suryani salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kabupaten tahun 2018. Siswa SMA Negeri 13 Bone ini, mendapat tugas sebagai pembawa baki pada upacara penurunan bendera peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan, Jumat, 17 Agustus 2018.

Perempuan kelahiran Kelurahan Maroangin Kecamatan Subulue, 2 Maret 2002 mengaku bangga bisa mengharumkan nama SMA Negeri 13 Bone. Kepada RADAR BONE ia mengaku tak semua siswa bisa mendapat kesempatan menjadi anggota Paskibraka Kabupaten, apalagi sampai terpilih sebagai pembawa baki. “Meski sempat deg degan, Alhamdulillah saya sukses melaksanakan tugas itu dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Anak A Muh Idris Rahman SH MH anggota DPRD Bone dengan Kartini ini mengaku juga tidak menyangka dirinya terpilih sebagai pembawa baki pada pelaksanaan upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan yang ke-73 tahun. Apalagi pada saat latihan, ada empat orang yang diseleksi. “Jadi sebelum terpilih, saya berempat diseleksi. Dan yang terpilih sebagai pembawa baki hanya dua orang yakni Noviana pembawa baki pada saat penaikan bendera, dan saya sendiri untuk penurunan bendera,” ujar siswa kelas XI MIPA 1 ini.

Atas kepercayaan sebagai pembawa bendera, selain merasa bangga, itu juga menjadi sejarah bagi dirinya karena pertama kalinya ia berhadapan langsung dengan orang nomor satu di Kabupaten Bone.

“Ini pengalaman yang tidak bisa terlupakan. Dan saya berharap adik-adik saya di sekolah bisa menjadi penerus nantinya,” katanya.

Tak hanya itu, Andi Irma juga berharap pengalamannya menjadi anggota bisa Paskibraka bisa mengantarnya untuk mewujudkan cita-citanya. “Sejak kecil saya ingin sekali menjadi seorang polisi. Mudah-mudahan pengalaman menjadi anggota Paskibraka bisa memudahkan mimpi saya untuk sampai ke tujuan,” terangnya.
Sekadar diketahui bahwa Andi Irma Yani selama menduduki bangku sekolah juga dikenal siswa yang aktif berorganisasi. Salah satu organisasi yang paling digelutinya adalah Paskibra SMA Negeri 13 Bone. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top