Ini Tanggapan Kepala Cabang Dinas Terkait Orang Tua Siswa Gaji Guru Honorer – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ini Tanggapan Kepala Cabang Dinas Terkait Orang Tua Siswa Gaji Guru Honorer

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–Kepala Cabang Dinas Wilayah III Bone dan Sinjai Drs Andi Syamsu Alam MPd akhirnya angkat bicara terkait banyaknya komite sekolah yang menarik sumbangan ke orang tua siswa dalam rangka pembayaran gaji tenaga honorer di sekolah.

Menurut mantan Kepala SMA Negeri 1 Tellu Siattinge meminta partisipasi orang tua siswa itu tidaklah salah, karena memang. Hanya saja, peruntukkan dana komite harus jelas.

“Partisipasi yang diterima dari orang tua siswa harus jelas arahnya,” katanya.

Tidak sampai disitu saja, Syamsu Alam juga meminta agar permintaan partisipasi jangan sampai memberatkan orang tua siswa. Apalagi sampai memukul rata orang tua siswa.

“Jadi saya tekankan, jangan ada paksaan. Yang namanya sumbangan tidak boleh ada pemaksaan, apalagi sampai memberatkan,” tegasnya kepada RADAR BONE seusai melepas peserta Prakerin SMK Negeri 4 Bone, Senin, 17 September 2018.

Hal serupa juga diungkapkan Badaruddin Baso SE, M salah satu akademisi STKIP Muhammadiyah Bone. Menurutnya, sumbangan itu sifatnya bukanlah paksaan. Maka dari itu, jangan ada paksaan di dalamnya, apalagi sampai memberatkan orang tua siswa.

“Dalam meminta partisipasi ke orang tua siswa, tidak boleh pukul rata, karena tak menutup kemungkinan ada yang tidak mampu di dalamnya. Makanya kembalikan ke individu masing-masing, tergantung berapa kemampuan mereka,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top