Ini Temuan Komisi II Saat Sidak SPBU – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ini Temuan Komisi II Saat Sidak SPBU

Komisi II DPRD Kabupaten Bone, saat menggelar sidak di sejumlah SPBU di Kota Watampone, Rabu 5 Oktober kemarin.

Temukan Selisih 0,4 Liter Takaran BBM

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB—Mencuatnya keluhan konsumen terkait dugaan pembatasan penjualan premium di beberapa SPBU demi memuluskan penjualan pertalite dan pertamax ditanggapi serius kalangan dewan. Komisi II DPRD Bone pun melakukan inspeksi mendadak ke SPBU. Hasilnya, komisi ini menemukan adanya praktik curang yang dilakukan pengelola.

Dugaan adanya permainan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Bone, nyatanya bukan isapan jempol belaka.  Hal itu terbukti dari hasil kunjungan kerja Komisi II DPRD Bone di beberapa SPBU yang beroperasi di Kota Watampone, Rabu 5 Oktober kemarin. Komisi II menemukan SPBU yang takarannya di bawah batas normal, diantaranya di SPBU Cabalu dan SPBU Biru.

Ketua Komisi II DPRD Bone, A Muh Idris Alang menegaskan, pihaknya mewarning keras SPBU-SPBU tersebut untuk tidak mengulangi perbuatan yang sangat merugikan konsumen. Jika tidak, pihaknya tidak akan segan mengadukan ulah mereka ke Pertamina.

“Di SPBU Cabalu dan Biru kita menemukan takaran BBM yang selisihnya 0,4 liter dari batas normal,” ungkapnya.
Takaran SPBU yang termasuk normal lanjut dia, yakni di SPBU Cellu dan Palakka. “Setelah ditera, kami saksikan sendiri takaran premium di sana termasuk normal,” bebernya.

Terkhusus dugaan pembatasan penjualan premium di SPBU, politisi Partai Golkar juga ikut merasakan buruknya pelayanan pengisian BBM, khususnya premium.

“Saya mengalami sendiri. Jam 16.00 sudah tidak bisa lagi mengisi bensin di SPBU Cabalu dan SPBU Jalan Biru,” ujarnya.
Padahal setelah dicek, stok premium lanjut dia, sangat mencukupi. “Alasannya pembelian bensin baru dibuka pada setelah Isya (Pukul 19.00 Wita). Saya curiga ini akal-akalan petugas SPBU karena ada pengendara yang saya tanya, alasan petugas katanya bensin habis,” tegasnya.

*ASKAR SYAM

 

To Top