Ini Total KUR Yang Tersalur di Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ini Total KUR Yang Tersalur di Bone

Ilustrasi

PENULIS : BAHARUDDIN

WATAMPONE, RB–Dalam pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) kepada masyarakat bone melalui uang kredit usaha rakyat (KUR), bank rakyat indonesia (BRI) telah menyalurkan sebesar Rp154.038.500.000 mulai Januari sampai dengan 31 Juli 2016. Dengan jumlah peserta UKM sebanyak 7.488 orang.

Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Bone, A Aswar kepada RADAR BONE Senin 22 Agustus kemarin mengungkapkan untuk membantu peningkatkan usaha kecil dan menengah ini sudah ada beberapa yang mendapatkan KUR dan pengusaha tersebut tentunya dapat mengelola usahanya dengan baik. Dimana kredit yang diberikan kepada pengusaha kecil dan menengah itu minimal Rp10 juta dan maksimal sebesar Rp25 juta dan itu tanpa jaminan.

Sehingga bagi pengusaha kecil dan menengah mereka bisa mengembangkan usahanya dengan melalui KUR. Karena sesuai dengan kesepakatan bersama dengan pihak bank sebelumnya KUR itu tidak perlu ada jaminan. Sehingga ini sangat membantu pengusaha kecil dan menengah. “Bahkan ini petani juga bisa menggunakan KUR untuk beli pupuk, demikian pula pada peternak sapi dan pengusaha lainnya bisa menggunakan KUR untuk meningkatkan usahanya,” katanya. Lanjut dia mengatakan bagi pengusaha yang mempunyai jaminan bisa cair sampai dengan Rp200 juta.

*ASKAR SYAM

To Top