Ini Upaya BNNK Bone Bentengi Siswa Dari Bahaya Narkoba – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ini Upaya BNNK Bone Bentengi Siswa Dari Bahaya Narkoba

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE-Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone, menggelar tes urine sekaligus penyuluhan bahaya narkoba di SMA Negeri 13 Bone, Rabu 19 Desember pagi tadi.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Bone, Herlina SH MH mengatakan, sebanyak 175 siswa menjalani tes urine di sekolah tersebut.

“Kita sudah tes urine, hasilnya tidak ada yang positif menggunakan narkoba,” ungkapnya.

Herlina menyebutkan, selain tes urine, juga dilakukan penyuluhan bahaya narkoba. “Ini menjadi komitmen kami di BNNK Bone, dalam mencegah narkoba masuk ke sekolah, dengan membentengi para siswa agar tidak mengkonsumsi barang haram tersebut,” tegasnya.

Ia menegaskan, penyuluhan bahaya narkoba amat penting bagi pelajar SMA. Apalagi saat ini, banyak bandar dan pengedar narkoba menjadikan kalangan pelajar sebagai target utamanya.

“Usia remaja yang masih labil, gampang dibakar emosi menjadi alasan mengapa bandar dan pengedar narkoba mengincar pelajar,” tegasnya.

Karena itu satu-satunya jalan adalah membekali pelajar dengan benteng iman dan takwa yang kuat. Jika mereka memiliki benteng iman dan takwa yang kuat, maka saat datang godaan dan ajakan untuk mencona narkoba, mereka bisa mengatakan tidak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top