Inilah Kasus yang Menyeret Syamsu, Ayah yang Dijenguk Jenazah Anaknya di Lapas Bone – Radar Bone

Radar Bone

Peristiwa

Inilah Kasus yang Menyeret Syamsu, Ayah yang Dijenguk Jenazah Anaknya di Lapas Bone

 

RADARBONE CO.ID, WATAMPONE– Video saat Syamsu Alias Alga (22) tahanan titipan PN Watampone bertemu dengan jenazah balitanya bernama Ainun di halaman Lapas Watampone, Sabtu 17 Maret viral dikalangan warga net.

Banyak yang bertanya-tanya soal kasus yang menyeret nama Syamsu sehingga mendekam di balik jeruji besi.

Berikut kasusnya:

Warga Jl Ahmad Yani Lorong Tujuh, Kelurahan Jeppe’E, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulsel itu berurusan dengan hukum setelah menikam Musliadi Alias Saldi Bin Bahtiar (19) di salah satu pelataran parkir rumah makan cepat saji tak jauh dari kediamannya pada Selasa 10 Oktober 2017 lalu.

Syamsu diringkus bersama dengan rekannya, Irwan Alias Joyo (29). Karena aksinya yang menikam korban sebanyak tujuh kali hingga mengakibatkan Saldi kritis dan dirawat di rumah sakit.

Syamsu diganjar pasal 170 ayat 2 dengan hukuman maksimal sembilan tahun penjara.

Sebelumnya, Syamsu Alias Alga tahanan titipan Hakim Pengadilan Negeri Watampone di Lapas Watampone tak diberi izin melayat saat anaknya yang masih balita tewas.

Untuk mempertemukan, Alga dengan buah hatinya pihak keluarga membawa jenazah balitanya ke halaman Lapas Watampone.

“Mau diapa lagi karena tidak ada izin. Kami juga tidak mungkin menghalangi ketika Alga berharap bisa melihat anaknya untuk yang terakhir kalinya sebelum dimakamkan,” seorang kerabatnya, Agustan mengomentari video pertemuan antara bapak dan jenazah balitanya di media sosial.

Pihak Lapas Watampone mengaku tidak punya hak memberi izin kepada tahanan itu untuk melayat saat anaknya meninggal dengan alasan yang bersangkutan adalah tahanan hakim.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top