Intip Aktivitas Cakka Saat Cuti Jadi Bupati – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Intip Aktivitas Cakka Saat Cuti Jadi Bupati

RADARBONE.CO.ID_BELOPA— Bupati Luwu dua periode Andi Mudzakkar (Cakka) yang maju sebagai calon wakil gubernur Sulsel pada Pilgub 2018, terhitung mulai 15 Februari 2018 telah cuti.

Cakka dan keluarga bahkan   sebelum tanggal 15 Februari 2018 lalu telah meninggalkan Rumah Jabatan Bupati di Bukit Limpujang Belopa.

Meskipun memiliki kediaman di Latuppa Palopo, pasangan Ichsan Yasin Limpo ini memilih bertempat tinggal di Kelurahan Sabe Belopa Utara, tepatnya di kediaman yang menjadi markas yang mengantarkan suami Hj Andi Tendri Karta  Mudzakkar menjadi Bupati Luwu dua periode

Cakka melaksanakan syukuran masuk Rumah di Sabe yang dihadiri ratusan orang, termasuk pendukung dan simpatisannya yang siap memperjuangkan putra mendiang Qahhar Mudzakkar ini pada perhelatan Pilgub 2018.

” Rumah kediaman di Sabe ini punya historis tersendiri buat saya dan saya memilih tinggal disini, ” ungkap Cakka.

Walaupun kediaman ini sudah terlihat dipugar dan permanen, nuansa kesedehanaan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilakukan Cakka, dimana untuk menghidangkan menu makanan Cakka mengundang beberapa pedagang kaki lima (PKL) penjual bakso, penjual coto Makassar untuk menjamu makan siang tamu yang hadir

” Saya senang disajikan bakso, disamping karena saya suka makan bakso, yang terpenting adalah saya datang karena sangat mencintai Cakka dengan segala kesederhanaannya. Sangat sulit kita temukan seorang pejabat yang memiliki kesederhanaan seperti beliau dan sangat dekat masyarakat bawah, ” Ungkap Muhaddar

Sabar salah satu PKL penjual Bakso mengatakan, ia memang di telpon langsung Cakka untuk menyajikan jualan baksonya di Markas Cakka di Sabe

” Saya sudah lama berjualan di sekitar sini pak. Bapak Bupati Luwu selalu membeli bakso saya kalau lagi bermalam di rumah ini. Na hapal betul namaku. Saya senang ada pejabat yang sederhana seperti Cakka, ” jelas Sabar
[

Selain itu, sejumlah elit partai di Luwu, yang partainya berseberangan dengan IYL-Cakka di Pilgub SulSel 2018 hadir dalam acara yang dikemas sederhana itu.

Diantaranya, Ketua DPD II Golkar Luwu, Patahuddin sekaligus Calon Bupati Luwu 2018 usungan Golkar dan Gerindra. Ada juga Ketua DPRD Luwu sekaligus kader Golkar, Andi Muharrir. Ketua DPD PAN Luwu, Yani Mulake, kader Nasdem, Wahyu Napeng, kader Gerindra, Kasmuddin dan Baso.

Candaan Cakka dengan para kader partai yang duduk semeja ini, jadi tontonan para tamu undangan. Berkali – kali terdengar riuh tepuk tangan undangan.

“Dua tambah dua sama dengan empat. Ini angka empat e, ” kata Cakka, sambil mengangkat jarinya, matanya melihat ke arah Patahuddin.

Patahuddin rupanya tak mau kalah bercanda. Ia mengangkat jarinya, angka 2 sebagai nomor urutnya pada Pilkada Luwu.

Baik Patahuddin, Andi Muharrir, Yani Mulake, Kasmuddin dan Baso, memang tak bisa dipisahkan dengan Cakka. Mereka ada di balik dua kali kemenangan Cakka pada Pilkada Luwu.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top