Intip Animo Warga Sinjai Ikut Talk Show Kesehatan PT Bahtera Nusantara Mandiri – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Intip Animo Warga Sinjai Ikut Talk Show Kesehatan PT Bahtera Nusantara Mandiri

RADARBONE.CO.ID_SINJAI–Warga Sinjai antusias mengikuti kegiatan talk show kesehatan yang digelar PT Bahtera Nusantara Mandiri.

Kegiatan tersebut dibuka Asisten II Setdakab Sinjai, dr Hj Nikmat B Situru bertempat di Gedung Sinjai Bersatu Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Jumat 2 Februari kemarin.

Acara talk show kesehatan yang membahas persoalan Diabetes Melitus dan Stroke itu menghadirkan narasumber dr Megawati Sp.Pd.

Pada kesempatan itu, dr Megawati banyak memaparkan edukasi seputar masalah kesehatan yang umumnya dialami masyarakat saat ini.

Pantauan radarbone.co.id, ada ratusan peserta yang ikut hadir pada talk show tersebut. Mereka antusias mengikuti pemaparam tentang bahaya penyakit stroke dan diabetes.

Dikonfirmasi radarbone.co.id, Nikmat menegaskan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT. Bahtera Mandiri Nusantara yang telah memberi edukasi ke masyarakat terkait bahaya penyakit diabetes dan stroke.

“PT Bahtera Nusa Mandiri telah membantu pemerintah daerah mewujudkan visi misi dalam bidang kesehatan,” ungkap Nikmat.

Mantan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai itu menegaskan, demi kelancaran pembangunan di bidang kesehatan sangat dibutuhkan dukungan dan partisipasi baik dari pemerintah swasta dan masyarakat.

Terpisah, pimpinan cabang PT Bahtera Nusa Mandiri, Drajat memaparkan bahwa penyakit degeneratif yang umumnya dialami oleh masyarakat Indonesia saat ini adalah, stroke, hipertensi (tekanan darah tinggi), jantung koroner, hiperglikernia (diabetes melitus), kanker, obesitas (kelebihan berat badan), osteoathritis (nyeri sendi) dan lain-lain.

“Secara definisi, stroke adalah serangan otak secara mendadak akibat gangguan peredaran darah yang membuat jaringan otak mengalami kerusakan, dan biasanya stroke menyisakan kecacatan fisik kepada penderitanya, untuk pencegahan, kita perlu menjaga pola hidup sehat,” jelasnya.

Dijelaskan bahwa penyebab terjadinya stroke adalah, pola makan yang buruk, kurang olahraga, mengonsumsi alkohol, merokok dan obesitas.

“Cara pencegahan stroke adalah, kurangi konsumsi garam, konsumsi makanan sehat, stop merokok, hidup aktif dan rajin olahraga serta perbanyak konsumsi serat,” terangnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top