IPSI Bone Ikuti Penataran Wasit dan Pelatih – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

IPSI Bone Ikuti Penataran Wasit dan Pelatih

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN
WATAMPONE, RB– Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Bone Sulsel, mengikutkan lima orang perwakilannya pada penataran wasit dan pelatih yang diselenggarakan IPSI Provinsi Sulsel di Malino Kabupaten Gowa, 25 sampai 27 Maret lalu.
Dua orang wasit yang mendapat kesempatan mengikuti penataran tersebut diantaranya, Murniati S, dan Fahrizal SPd, MPd. Sementara untuk pelatih IPSI Bone mengirimkan juru racik handalnya seperti, M Khaidir Adam SE, SPd, Nurmalasari SPd dan A Yuyun SH.
Tak tanggung-tanggung lima materi penting baik untuk pelatih maupun wasit dilahap peserta dari pemateri profesional yang sengaja didatangkan IPSI.
Untuk peserta pelatihan wasit, mereka diminta untuk menguasai lima materi penting diantaranya, Memimpin pertandingan, Juri, Penilai, TGR, dan Latihan Sikap Pasang Wajib. Sementara untuk pelatih mereka dilatih menjadi pelatih provinsi, mendampingi atlet, latihan TGR, latihan sikap pasang, dan pola pembinaan atlet.
“Pelatihan ini ada tingkatannya, yakni tingkat satu sampai tiga. Saya kira ini kesempatan besar untuk memperkaya ilmu jelang mempersiapkan diri mendahadapi sejumlah event ke depan termasuk pra porda,” ungkap M Khaidir Adam SE, SPd saat bertandang ke kantor Graha Pena RADAR BONE, Selasa 5 April kemarin.

To Top