IRT Terekam CCTV Edarkan Uang Palsu di Mare – Radar Bone

Radar Bone

Peristiwa

IRT Terekam CCTV Edarkan Uang Palsu di Mare

Ibu rumah tangga terekam CCTV saat diduga edarkan uang palsu, Jumat 13 Oktober

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

 

RADARBONE CO.ID, MARE– Kasus peredaran uang palsu masih saja menjadi hantu tersendiri bagi warga. Teranyar, uang palsu dengan pecahan Rp50 ribu ditemukan di salah satu toko milik, Ali seorang pedagang di Pasar Mare, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulsel, Jumat 13 Oktober 2017.

Pemilik toko baru mengetahui jadi korban pengedar uang palsu setelah uang tersebut dipindah tangankan ke pelanggan lain.

Dalam aksinya, terduga pelaku merupakan ibu rumah tangga. Berpakaian warna orange masuk ke dalam toko. Tanpa rasa curiga korban melayani pelaku layaknya pelanggan lain.

Sementara seorang pengunjung di toko tersebut, Ady Rego mengaku baru sadar bahwa uang kembalian sebesar Rp50 ribu palsu ketika hendak membayar makanan di warung.

“Kebetulan saya dari beli pulsa sama perbaiki ponsel. Uang yang saya setor ke pemilik toko sebesar Rp200 ribu. Sementara harga pulsa dan ongkos perbaiki ponsel sebesar Rp150 ribu jadi masih ada sisa Rp50 ribu. Untuk sisanya itu saya gunakan untuk makan di warung. Nah, pas mau bayar ternyata uang dari toko itu palsu,” katanya.

Mengetahui uang tersebut palsu. Ady memilih kembali ke toko dan mengecek rekaman CCTV.

“Di rekaman memang ada, saat ini pelaku masih dalam pencarian karena ciri-cirinya sudah diketahui,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top