IYL Banjir Dukungan Petinggi Partai Di Sulsel – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

IYL Banjir Dukungan Petinggi Partai Di Sulsel

RADARBONE.CO.ID–Kesiapan Ichsan Yasin Limpo (IYL) pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang, tampaknya semakin matang. Meski belum masif bersosialisasi, namun komunikasi politik yang dibangunnya disebut menjadi pembeda.

Hal itu terbukti karena ia mampu menyatukan berbagai tokoh dalam barisan pemenangannya. Begitu juga jelang penentuan pasangan yang ditargetkan paling lambat Agustus 2018 mendatang, sejumlah politisi lintas parpol terang-terangan menunjukkan kedekatannya dengan Sang Pelopor Pendidikan Gratis di Indonesia ini.

Selain jajaran pengurus PPP Sulsel serta Ketua DPC PPP se-Sulsel, sejumlah politisi tercatat sudah bertatap muka dengan Punggawa (julukan yang dilekatkan ke IYL). Baik saat peresmian posko pemenangan, maupun pasca-Rumah Kita beroperasi di Jalan Hertasning.

Mereka yang sudah berkunjung ke Rumah Kita antara lain para pengurus DPD Gerindra, seperti Syawaluddin, Nasrullah Mustamin, Yusran Sofyan dan semuanya ‘Salam Punggawa’.

Selain itu, pentolan PDIP Sulsel Andi Anshari Mangkona juga sudah meluangkan waktunya saat peresmian. Begitu pun politisi Partai Demokrat, Syamsu Rizal ikut berbaur di Rumah Kita.

Khusus PAN dan NasDem, mereka memboyong sejumlah pengurus intinya. Mulai dari ketua, sekretaris, wakil ketua, ketua bappilu, hingga beberapa ketua DPD atau pengurus di tingkat kabupaten/kota.

Begitu juga beberapa pentolan Partai Hanura, seperti Plt Ketua DPD Hanura Sulsel Bahar Ngitung.

Tak hanya itu, beberapa politisi dari Partai Keadilan Sejahtera juga ikut mendukung Punggawa. Seperti pengurus DPW Syamsari Kitta, yang tak lain bupati Takalar terpilih. Lainnya, pentolan Partai Berkarya, serta beberapa kader Partai Golkar.

Juru Bicara IYL, Resky Vatmala Passalo menuturkan, Rumah Kita memang difungsikan untuk melakukan serangkaian aktivitas, terutama dalam menyusun program-program yang akan dijalankan.

“Rumah Kita juga sekaligus sebagai tempat untuk meramu berbagai ide dan gagasan demi bersama membangun Sulsel. Sehingga tentu masukan dan saran berbagai tokoh, termasuk para politisi sangat bermanfaat untuk didiskusikan bersama,” pungkas Key, sapaan akrab Risky.

*

To Top