IYL-Cakka Satukan Empat Relawan Cabup Wajo – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

IYL-Cakka Satukan Empat Relawan Cabup Wajo

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR- Rivalitas para kandidat bupati di Pilkada Wajo nampaknya mulai mencair. Itu karena, para tim dan relawan memilih mengesampingkan perbedaan untuk Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Sebagian tim dan relawan Andi Fadillah Burhanuddin Unru (Adil) dan Amran Mahmud (Amanah), dr Baso Rahmanuddin (DBR) serta Andi Syahril Kube (ASK) memutuskan melebur dibarisan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Menyatunya dua kekuatan di Wajo ini, nampak saat hadir di rapat konsolidasi relawan Abdi Merah Putih (AMP) yang dipimpin Ketua AMP Sulsel, Ian Latanro, belum lama ini.

“Kita bersyukur di AMP Kabupaten Wajo, para relawan kandidat bupati, terutama relawan DBR, Adil, ASK, dan Amanah bisa menyatu untuk bersama-sama memenangkan Punggawa Macakka di Pilgub Sulsel,” kata Ian, Selasa 29 Agustus 2017.

Sekadar diketahui, Fadillah merupakan putri dari Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru. Sedangkan Amran, selain tercatat sebagai ketua DPD PAN, juga pernah menjadi wakil bupati periode 2008-2013. Begitu juga ASK, saat ini masih menjabat wakil bupati. dr Baso merupakan menantu Burhanuddin Unru, sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Wajo.

Khusus Fadhillah maupun Amran, sebelumnya memang sudah menunjukkan dukungannya ke IYL. Itu nampak saat Amran menghadiri peresmian posko pemenangan IYL “Rumah Kita” di Makassar, belum lama ini.

Begitu pun Fadillah, juga mempertegas sikapnya melalui status yang ditulis di akun sosial medianya, serta pernyataan langsungnya yang terang-terangan dibarisan Punggawa, kala dikonfirmasi langsung wartawan.

Diberbagai kesempatan, IYL mengakui jika memiliki kedekatan dengan sejumlah kandidat di Wajo. Seperti Amran Mahmud, Andi Syahril Kube, maupun keluarga Bupati Wajo, yakni Fadillah serta dr Baso.

Sementara itu, Ketua AMP Wajo, Andi Marwin, menuturkan, meleburnya relawan para kandidat bupati ke barisan IYL-Cakka, menjadi penanda jika berbagai komunitas dan elemen masyarakat di Bumi Lamaddukelleng ini sangat menerima Punggawa Macakka.

“Ini semakin menambah motivasi dan keyakinan kami untuk memenangkan IYL-Cakka di Wajo. Beliau pemimpin yang punya pengalaman pemerintahan, dan sepak terjangnya tidak diragukan,” pungkas Marwin.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top